Berita Pilihan Editor

Dialog Kebudayaan Milad FLP Ke-18

Forum Lingkar Pena (FLP) berdiri pada tanggal 22 Februari 1997. FLP memiliki visi menjadi sebuah organisasi yang memberikan pencerahan melalui tulisan. FLP bergerak disegala bidang yang berhubungan dengan kepenulisan dan pemberdayaan penulis. FLP memiliki fungsi: pembinaan, pembentukan jaringan, dan advokasi.

FLP telah tersebar di 34 wilayah dan lebih dari 100 cabang. Melewati usia ke-18, FLP berusaha menegaskan diri untuk terus menjadi bagian dari perubahan di tengah masyarakat. Bersama kesadaran itu pula, perayaan Milad Nasional ke-18 Forum Lingkar Pena diselenggarakan. Kali ini di kota Jakarta, dari Februari hingga Maret 2015.

Tahun ini genap 18 tahun usia FLP kita. kini FLP berada dlm masa remaja akhir dan dewasa awal. semoga FLP terus tumbuh menjadi semakin dewasa dan jaya. Milad FLP yang kini dipusatkan di Wilayah Jakarta Raya insyaAllah siap dilaksanakan. Mari semarakkan dan hadiri acara milad FLP dan ikuti juga lomba-lombanya.

Milad ke-18 ini mengangkat tema Dialog Kebudayaan. Acara yang akan diselenggarakan sejak tanggal 22 Februari sampai 8 Maret ini, akan menghadirkan tokoh-tokoh literasi dan budayawan Indonesia. Mereka adalah Helvy Tiana Rosa, Oka Aurora, M. Irfan Hidayatullah, Sinta Yudisia, Intan Savitri, Taufik Ismail, Sapardi D. Damono, Maman S Mahaya, Ahmadun Y. Herfanda, Pipiet Senja.

Milad ke-18 ini juga akan menghadirkan dua tokoh penting di Jakarta dan Depok, yaitu Gubernur kota Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M dan Wakil Wali Kota Depok DR. Idris Abdusshomad, sebagai pembicara pembuka.

Dalam acara ini akan diselenggarakan juga sosialisasi film #KMGP dan Sahabat Mas Gagah, serta peluncuran buku persembahan untuk FLP. Acara ini akan dimeriahkan dengan Musikali puisi, pemutaran film pendek, dan pengumuman pemenang lomba.

Selain itu, dalam rangkaian acara ini, tanggal 8 Maret, FLP akan melaksanakan BAKSOS FLP di LAPAS ANAK Tangerang. Agendanya pelayanan kesehatan, workshop menulis dan donasi buku.

Nah, ngomong-ngomong tentang lomba. Ada lomba apa saja sih?

Ini dia lomba-lombanya.

Lomba Resensi Buku di Blog, Lomba Video Kreatif mengucapkan Selamat Milad FLP dan Lomba kisah inspiratif “Aku dan FLP”. Lomba-lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 9 Februari hingga tanggal 27 Februari 2015.

Hadiahnya? Berhadiah ponsel pintar dan paket buku.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya. Yuk, catat agendanya!

MIlad flp

Related posts

FLP Karanganyar Gelar Workshop Menulis Novel

admin

FLP Menghadiri Undangan Uni Eropa Seremoni Penghargaan Kontes Cerpen ‘Our Ocean’

admin

Pidato Perdana Afifah Afra (Ketua Umum FLP ke-5, periode 2017 – 2021) Bandung, 4 November 2017

admin

3 comments

flpcabangmetro 15 Feb 2015 at 11:49 pm

Ketentuan lombanya seperti apa ya admin syarat di setiap lombanya? Trims 🙂

Reply
Tim Redaksi 16 Feb 2015 at 6:54 am

Meski tidak bisa hadir, doakan agar acara milad ke 18 sukses ya mbak. Doakan juga FLP semoga menjadi organisasi kepenulisan yang mencetak penulis yang berkarakter mulia dan karyanya diakui dunia 🙂

Reply
Rindang 2 Mar 2015 at 7:02 pm

Aamiin

Reply

Leave a Comment