Berita

Personal Branding for Writer FLP Mesir

flp mesirMesir – Seminar kepenulisan selalu asyik dan menarik. Tak terkecuali bagi kalangan Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir). Apalagi akhir-akhir ini jarang diadakan pelatihan serupa. Plus karena telah usainya ujian Azhar term pertama, membuat masisir berkeinginan untuk menjalani aktifitas di luar perkuliahan.

FLP Mesir bekerjasama dengan Buletin Citra, Wihdah (Organisasi yang menaungi mahasiswi Indonesia Mesir), menggelar Talk Show dengan tema “Personal Branding for Writer.” Acara ini digelar pada hari Ahad, 8 Februari 2015 di aula KBRI Kairo, Mesir.

Acara ini menghadirkan pembicara Dadan Ramadhan, S.Ag. Penulis dan editor buku anak, sekaligus Manager Divisi Anak dan Balita DAR! Mizan. Pembicara kedua Irja Nasrullah, Lc. Penulis muda berbakat yang merupakan mantan ketua FLP Mesir periode 2010-2012.

Salah satu pesan yang mendalam yang disampaikan oleh Kak Rama (Sapaan Dadan Ramadhan) yaitu “Dalam keberanian memulai akan hadir jutaan keajaiban.” Perkataan itu disampaikan sebagai penutup dari rangkaian tips menulis yang beliau sampaikan. Sementara Irja Nasrullah menyampaikan tentang langkah-langkah menjadi penulis dan sedikit mempromosikan FLP Mesir. Beliau juga menyemangati agar rajin menulis, supaya rajin menerbitkan buku.

Di sela-sela acara juga ditampilkan video ucapan selamat atas terselenggaranya acara talk show ini yang disampaikan oleh anggota FLP dari seluruh dunia di antaranya Mbak Sri Widiyastuti, Mas Muhammad Ifran Abdul Aziz, Mas Jussto dan lain lain.

Peserta yang hadir lebih kurang 50 orang. Rata-rata peserta yang hadir adalah mahasiswa yang baru berkuliah di Mesir. Dari hasil rekruitmen ada sekitar 35 orang yang berminat untuk mendaftar dan bergabung ke dalam FLP Mesir. Di antara alasan yang dibalik motivasi bergabung dalam komunitas FLP yang ditulis oleh salah satu peserta adalah “Ingin berkarya sebelum berumahtangga.”

Tak ada gading yang tak retak. Demikian pula dengan kegiatan talk show yang diselenggarakan oleh FLP Mesir. Semoga kedepannya, FLP Mesir mampu mewujudkan personal branding untuk para penulis yang bergabung di dalamnya.

Related posts

Berbuka Bersama Dubes AS

Kontributor FLP

Cinta Suci Adinda dan Tahun Kebangkitan Novel Indiva

admin

FLP Gerakkan Literasi dan Dakwah

admin

Leave a Comment