Susah Ketemu Waktu Buat Ketemuan, Ini Terobosan FLP Palembang

1 menit baca |

PALEMBANG, FLP.or.id – Berorganisasi butuh komitmen tersendiri. Bahkan berorganisasi merupakan latihan untuk berkomitmen. Forum Lingkar Pena sebagai organisasi kepenulisan, tak luput dalam pengelolaan komitmen anggota. Terlebih ketika disadari bahwa anggota memiliki ketersediaan waktu berbeda-beda. Apa yang dilakukan FLP Cabang Palembang ini patut menjadi sorotan bersama.

Berjalan mulai bulan Agustus 2017, program ini bisa dibilang semacam upaya terobosan. TEA TIME namanya. Ia masuk sebagai program pengurus FLP Palembang tahun 2017-2018.

“Sebenarnya program ini untuk menyiasati jadwal anggota yang susah disatukan. Konsepnya adalah ngobrol santai sambil ngeteh atau ngopi. Minimal 2 orang, maksimal 10 orang,” kata Dian Rennuati menjelaskan pada Senin (30/10/2017).

photo_2017-10-30_19-50-21Dian menjelaskan, lokasi TEA TIME bisa di mana saja dan kapan saja. “Tergantung kesepakatan anggota yang mau bertemu. Boleh mau ngobrol, bedah buku, cerpen, puisi, apa saja berkaitan dengan dunia literasi,” tutur Dian.

Tak putus selesai acara, setiap ada pertemuan Tea Time itu dilaporkan ke Divisi Kepenulisan FLP Palembang.

“Bisa dibayangkan, dalam satu bulan bisa ada banyak grup-grup diskusi kecil yang terbentuk,” kata Dian.

Selain jadwal yang bebas diinisiasi, pengurus FLP Palembang secara khusus memfasilitasi Tea Time dengan jadwal tetap, yakni tiap 2 pekan sekali, berbarengan dengan ROTS. “Jadi lapaknya bersebelahan. Disediakan teh panas dan makanan ringan juga. Kita tulis slogan besar di spanduk ‘Tea Time: Bincang literasi sambil ngeteh. Members Only!’ Ini juga merupakan usaha menyiarkan keberadaan FLP Palembang,” Dian merincikan.

Untuk Tea Time rutin 2 pekanan itu, Dian mengatakan, pematerinya masih dari pengurus FLP Wilayah Sumsel dan FLP Cabang Palembang. “Kadang juga diisi sharing dari anggota sendiri.”

Dian mengaku, ada momen menarik dari kegiatan kumpul-kumpul tersebut. “Momen menariknya itu pas sesi foto-foto. Heboh. Apalagi pas outdoor, bikin orang mupeng masuk FLP!”

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

1 thought on “Susah Ketemu Waktu Buat Ketemuan, Ini Terobosan FLP Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *