Berita Kabar

Inikah Buku Puisi Terbaru Irfan Hidayatullah? Kapan Terbitnya?

JAKARTA, FLP.or.id — Anggota Dewan Pertimbangan (DP) Forum Lingkar Pena (FLP) M Irfan Hidayatullah tampaknya kembali akan menerbitkan buku kumpulan puisi terbaru. Terlihat dari entri di laman media sosial Facebooknya pada Selasa (16/08/2016) lalu, manuskrip naskah puisi tersebut sudah rapi terbundel.

“Sembilan puluh sembilan puisi telah terpilih, siap diterbitkan,” kata mantan Ketua Umum FLP periode 2005-2009 yang biasa disapa Kang Irfan itu di laman Facebook-nya, pada Kamis (18/08/2016) kemarin.

Manuskrip naskahnya sendiri tampak diberi judul “Ada Titik Menari Samar Sekali.” Belum dapat dipastikan apakah jumlah 99 di dalamnya terinspirasi dari asmaul husna.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, Kang Irfan juga telah menerbitkan buku kumpulan puisi “Reriak Jiwa; Hanya 42 Sajak Sederhana.” Buku yang diluncurkan dalam momen Milad ke-18 Forum Lingkar Pena yang diadakan di Jakarta itu, sekaligus menandai miladnya yang ke-42.

Dalam kesehariannya, Kang Irfan mengabdi sebagai dosen bahasa dan sastra di Universitas Pajajaran. Baik dalam kapasitas sebagai akademisi maupun aktivis literasi, Kang Irfan banyak hadir di beragam forum kepenulisan dan kesusastraan. Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, pria yang dikenal sebagai personil grup nasyid Mupla itu, tak jarang menampilkan kegemaran olah gitar dan olah vokalnya.

Ketika ditanya mengenai waktu penerbitan, Kang Irfan memberikan informasinya. “Akhir September, insya Allah,” ujarnya singkat. (red/ihcom)

Related posts

Talkshow dan Diskusi Buku “Hidup Damai di Negeri Multikultur”

admin

Kelas Menulis dan Pelantikan FLP Ranting Al-Azhar 2017/2018

admin

Ini 8 Fakta Menarik dari Penerbitan Buku Besar dan Tebal tentang Surabaya

admin

Leave a Comment