Agenda Kabar

Putih Abu Se-Tangerang, Bersiaplah! Bunda Helvy Akan Berbagi di Workshop Literasi!

JAKARTA, FLP.or.id — Sastrawan sekaligus pendiri Forum Lingkar Pena (FLP) Helvy Tiana Rosa akan berbagi dengan siswa/i SMA/SMK/MA se-Kota Tangerang dalam Workshop Literasi akhir Agustus ini.Workshop yang disebut spesial untuk kawula remaja itu diadakan atas kerjasama berbagai pihak.

“Cahyaloka bekerjasama dengan PerMaTa (Persaudaraan Masyarakat Tangerang) sebagai salah satu komunitas pemuda di Karawaci, (melalui event ini) ingin menggerakkan budaya literasi,” kata Galuh Kencono Wulan dalam keterangannya selaku penyelenggara. Ia juga memastikan kehadiran penulis buku best-seller Ketika Mas Gagah Pergi, Helvy Tiana Rosa, selaku pemateri.

Workshop Literasi dengan tema “One Day I Wrote, Write For The Future” itu, rencananya akan dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Karawaci-Kota Tangerang pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 mendatang. Selain Helvy Tiana Rosa, hadir sebagai pemateri ialah Annas Nashrullah, seorang jurnalis yang disebut panitia “telah malang melintang menyusuri selasar dunia jurnalistik diberbagai media nasional.”

Panitia memandang kegiatan tersebut sebagai hadiah perayaan kemerdekaan untuk remaja Kota Tangerang dan sekitarnya. Selain itu, workshop juga diagendakan sebagai ikhtiar menjadikan Kota Tangerang  menuju kota literasi.

“Semoga ikhtiar ini menjadi jalan untuk me-merdeka-kan paradigma para generasi muda masa kini dalam berperang melawan “tragedi nol buku” yang sedang menggurita di kaum muda Indonesia saat ini,” kata pihak panitia dalam maklumatnya.

Sebagai bentuk follow up nya nanti, menurut Galuh, “agar terbina,” para pelajar “akan disambungkan dengan Forum Lingkar Pena.” (red/cahyaloka)

Related posts

Pelatihan Jurnalistik NU Online & FLP Bekasi

admin

Bagaimana Cerita Anak Ditulis? Sekelumit Proses Kreatif di Balik Karya Ali Muakhir

admin

Inaugurasi Online FLP Jakarta Di Tengah Pandemi

admin

Leave a Comment