FLP Bandarlampung Adakan Pesantren Penulisan

1 menit baca |

Bandarlampung–Forum Lingkar Pena (FLP) Bandarlampung mengadakan pesantren penulisan dengan tajuk “Ngumpulin Pahala Lewat Literasi, Yuk” di Aula Dewan Dakwah Islamiyah (DDI), Minggu (20/5).

Naqiyyah Syam, Badan Pengurus Pusat FLP dalam sambutannya mengatakan acara seperti ini akan terus diadakan sebagai wujud komitmen FLP dalam dunia tulis menulis.

Sementara Novi Nusaiba, Ketua FLP Bandarlampung mengatakan bahwa agenda ini dilaksanakan sebagai upaya agar  semakin banyak anak muda di Lampung yang memiliki kemampuan menulis yang baik. Dia juga berharap acara yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan ini dapat menjadi ladang pahala bagi seluruh perserta yang hadir dengan niat yang sama yaitu mencari ilmu dan bersilaturahmi. Mengingat, segala kebaikan yang dilakukan di bulan mulia menjadi berlipat ganda pahalanya.

Pesantren Penulisan ini mengundang pembicara jurnalis Lampung, Eni Muslihah dan Eva Pardiana. Acara diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai macam kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, pekerja, bahkan ibu rumah tangga turut hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Selain belajar menulis artikel dan essai, acara juga dilanjutkan hingga waktu berbuka puasa untuk berbuka puasa bersama. Tausiah sebelum berbuka diisi oleh Ustaz Mujahidin dari Dewan Dakwah Islamiyah. Acara ini didukung oleh banyak pihak, selain Dewan Dakwah Islamiyah dan beberapa sponsor, juga penerbit lokal Lampung, Aura Publishing yang akan menerbitkan buku, hasil dari kegiatan penulisan ini, juga beberapa lembaga mahasiswa yang mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan ini, diantaranya Ikadubas Lampung, Birohmah Unila, UKM Natural, juga Komunitas Jendela Lampung. <>

 

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *