Berita Kabar

Di Balik RegOn FLP; Mendeteksi Permasalahan di Wilayah dan Cabang

JAKARTA, FLP.or.id — Program Registrasi Online digawangi oleh Divisi Humas berkolaborasi dengan Divisi Jaringan Wilayah (Jawil) Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena (BPP FLP) periode 2013 – 2017.
Berkaca dari kesulitan pendataan anggota, BPP FLP menggarap program RegOn dengan memadukan pemanfaatan teknologi internet, database online, serta jaringan-jaringan FLP wilayah dan FLP cabang.

“Supaya FLP bisa mendapatkan data yang valid dan kalau bisa tetap bertahan selamanya,” kata Kadiv Humas BPP FLP, Hendra Purnama.

Sistem registrasi online yang mulai diluncurkan pada bulan Juli 2014 ini mengharuskan adanya koordinasi dan kerjasama antara pusat, wilayah, dan cabang.

Hendra menjelaskan, dengan begitu, dalam pelaksanaannya, program ini juga bisa digunakan sebagai alat pendeteksi, apakah ada wilayah atau cabang yang manajemen serta komunikasinya bermasalah. Termasuk mendeteksi apakah kepengurusannya sehat atau tidak, atau mengalami berbagai masalah keanggotaan lainnya.

Sistem RegOn diharapkan bisa dipakai untuk mendapatkan data anggota FLP yang benar-benar valid, mencakup struktur di Indonesia hingga wilayah-wilayahnya yang tersebar di mancanegara. Hingga kini, lebih dari 1400 anggota FLP telah terregistrasi dan memiliki Kartu Tanda Anggota yang resmi.

***

Nah, sudahkah kamu terdaftar secara sah menjadi anggota FLP? Ayo sukseskan bersama Program RegOn FLP.  Informasi selengkapnya dapat disimak secara seksama di halaman FAQ RegOn FLP.

Related posts

Suka Non-Fiksi? 2 Lomba Menulis Ini Sayang Kalau Dilewatkan

admin

Penghargaan Prasidatama 2014 Untuk Sekjen FLP

admin

30 Menit Ngobrolin FLP di Okezone

admin

Leave a Comment