Di Balik RegOn FLP; Kesulitan Pendataan Teratasi dengan Teknologi dan Kolaborasi

1 menit baca |

JAKARTA, FLP.or.id — Ada satu program baru yang diterapkan pada masa kepengurusan Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena (BPP FLP) 2013-2017. Program tersebut adalah registrasi online atau akrab disebut RegOn. Program ini digawangi oleh Divisi Humas berkolaborasi dengan Divisi Jaringan Wilayah (Jarwil).

“Pada awalnya, program ini diluncurkan, karena kami melihat kita selalu kesulitan untuk mendata jumlah anggota,” tutur Kadiv Humas FLP, Hendra Purnama, dalam penjelasannya kepada Redaksi FLP.or.id, pada Selasa (6/9/2016).

“Akibatnya nyaris di setiap pergantian kepengurusan, selalu perlu data baru kepada wilayah dan cabang. Begitu terus, berulang secara rutin,” lanjut Hendra.

Menurutnya, kadang hal itu membuat wilayah dan cabang balik bertanya-tanya, data yang sebelumnya dikumpulkan itu dikemanakan.

“Karena itu kami lalu menyusun sebuah konsep registrasi yang memadukan pemanfaatan teknologi internet, database online, serta jaringan-jaringan FLP wilayah dan FLP cabang. Supaya FLP bisa mendapatkan data yang valid dan kalau bisa tetap bertahan selamanya,” lanjutnya.

Sistem RegOn yang dibangun itu diharapkan bisa dipakai untuk mendapatkan data anggota FLP yang benar-benar valid, mencakup struktur di Indonesia hingga wilayah-wilayahnya yang tersebar di mancanegara.

***

Nah, sudahkah kamu terdaftar secara sah menjadi anggota FLP dan punya NRA (Nomor Registrasi Anggota)? Ayo sukseskan bersama Program RegOn FLP.  Informasi selengkapnya dapat disimak secara seksama di halaman FAQ RegOn FLP.

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *