Berita Kabar

Workshop Fotografi Kemenag RI, “Media Islam Ikut Bertanggungjawab Atas Keharmonisan Antar Umat Beragama”

BOGOR, FLP.or.id — Forum Lingkar Pena yang diwakili oleh Sri Widiyastuti sebagai tim redaksi dari FLP.or.id ikut berpartisipasi dalam Workshop Fotografi Untuk Media Islam yang diselenggarakan oleh Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara yang diikuti oleh 66 orang dari berbagai instansi dan perwakilan media Islam seperti Islamicgeo, Dakwatuna, Onedayonejuz, NU Online dan MUI ini, diselenggarakan di Hotel Seruni, Jl Raya Pirus Cibeureum Cisarua, Bogor, mulai dari tanggal 22 hingga 24 Agustus mendatang.

Menurut panitia, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas fotografi media-media Islam. Selain itu, juga sebagai sarana untuk meningkatkan potensi media Islam dalam menjalankan tugasnya sebagai media yang memberikan informasi dalam koridor jurnalistik Islam.

Karena sebuah foto jelas memiliki kekuatan dalam mendukung sebuah informasi, maka Bimas Islam Kemenag merasa penting untuk mengedukasi para jurnalis, agar nantinya lebih berhati hati dalam memilah foto yang akan dipasang di media masing-masing.

Misalnya, agar tidak memasang foto yang salah hingga mengakibatkan sebuah viral hoax. “Karena bukan hanya berfungsi sebagai penyampai berita, tapi media-media Islam juga harus ikut bertanggungjawab terhadap keharmonisan antar umat beragama,” kata panitia penyelenggara dalam keterangannya kepada Redaksi FLP.or.id.

Acara workshop yang resmi dibuka oleh Kepala Dirjen Bimas Islam Prof Machasin tersebut, menghadirkan trainer para fotografer profesional dari media nasional ternama.

Related posts

Kunjungan Ketua FLP wilayah Kalimantan Tengah ke FLP Cabang Palangka Raya

admin

FLP Isi Kelas Mendongeng dalam Kegiatan PLS SMP IT As-Salam Ambon

admin

Perpustakaan Rumah Cahaya FLP Hadhramaut

admin

Leave a Comment