Kader FLP Terpilih Mengikuti Pertemuan Penulis Bahan Bacaan Literasi

1 menit baca |

JAKARTA, FLP.or.id – Tak kurang dari 6 orang kader FLP terpilih mengikuti Pertemuan Penulis Bahan Bacaan Literasi Baca-Tulis tahap II di Jakarta, pada 17-19 Oktober 2018. Di antaranya terdapat kader dari FLP Cabang Medan, Staf Divisi Advokasi BPP FLP Wylvera Windayana, Lita dari FLP Cabang Malang, Kepala Divisi Karya BPP FLP S Gegge Mappangewa, Tika dari FLP Cabang Malang, dan Staf Divisi Karya BPP FLP Fitrawan Umar. Keenam penulis FLP itu menjadi bagian dari total 129 penulis yang memenangkan anugerah sayembara penulisan bahan bacaan. Dalam acara itu, turut hadir pegiat literasi kenamaan tingkat nasional, Gol A Gong, yang juga anggota Dewan Penasihat FLP.

Seperti dilansir Gatra (18/10/2018), Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Pusat Pembinaan menganugerahi 129 penulis dengan 140 karyanya pada Pertemuan Bahan Bacaan Literasi Baca-Tulis Tahap II. Kepala Badan BahasaKemendikbud, Dadang Sunendar, mengatakan bahwa pertemuan tiga hari itu diadakan dalam rangka untuk memberikan ruang bagi penulis dalam memperbaiki karyanya. Karya yang pemenang tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari 1.135 karya yang masuk pada tahap sebelumnya.

“Ini setelah melewati proses penilaian oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kemendikbud dari segi konten,  bahasa,  grafika,  dan penyajian.  Nantinya karya mereka dapat digunakan sebagai media bagi pengajar atau pegiat literasi untuk menebarkan virus literasi di Indonesia,” ungkap Dadang.

penulis-flp-gln-2018-3
penulis-flp-gln-2018-2
daeng-sabir-gegge-mappangewa-penulis-flp
penulis-flp-gln-2018

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *