Jarwil di Tengah Kebutuhan Direktori FLP

1 menit baca |

Sabtu, 2 Desember 2017. Bertempat di kediaman salah satu personil Divisi Jarwil BPP FLP, teh Sri Yayu Indriyani. Kami bertiga sesama Tim Jarwil menyempatkan duduk bersama, mengoordinasikan program-program yang akan kami jalankan sebagai sebuah Tim. Ini adalah pertemuan darat tim Jarwil yang kedua, setelah sebelumnya sempat bertemu darat dengan Mbak Lailatul Widayati, personil Jarwil yang bermukim di Bali.

Kali ini, saya menyengaja datang ke bumi parahyangan untuk berkoordinasi dengan dua personil Jarwil yang berdomisili di Bandung. Teh Sri Yayu Indriyani, dalam struktur Jarwil periode ini akan berperan sebagai Penanggungjawab Teritori Luar Negeri sekaligus fasilitator program-program Divisi Kaderisasi dan Divisi Karya agar efektif berjalan di semua wilayah. Sementara Kang HD Gumilang, dalam struktur Jarwil periode ini akan berperan sebagai Penanggungjawab Teritori Kalijawa (Kalimantan-Jawa) dan fasilitator program-program Divisi Bisnis dan Divisi Humas agar efektif berjalan di semua wilayah.

Ada banyak hal menarik dalam perbincangan kami. Namun bila disimpulkan, akan bermuara pada kebutuhan Direktori FLP. Pendataan dan Pendokumentasian semua capaian karya dan publikasi media setiap wilayah. Inilah yang akan jadi konsentrasi teh Yayu dalam kaitannya data-dokumentasi karya secara internal dan menjadi konsentrasi kang HD dalam kaitannya data-dokumentasi publikasi media secara eksternal.

Sederhananya, teh Yayu akan membantu struktur FLP untuk bisa menjawab jumlah karya yang telah diterbitkan. Misal, berapa karya yang telah kita terbitkan dari tahun awal hingga kini? Minimal, terdata karya-karya yang terbit pada periode ini. Tentu format dan pola pendataannya akan dikoordinasikan dengan Divisi Kaderisasi dan Divisi Karya. Adapun Jarwil sebatas menjadi fasilitator agar program itu bisa berjalan di semua wilayah.

Sederhananya juga, kang HD akan membantu struktur FLP untuk bisa menjawab jumlah publikasi media. Misal, berapa media yang telah publikasikan FLP dari tahun awal hingga kini? Minimal, terdata publikasi FLP di media-media pada periode ini. Tentu format dan pola pendataannya akan dikoordinasikan dengan Divisi Bisnis dan Divisi Humas. Adapun, sekali lagi, Jarwil sebatas menjadi fasilitator agar program itu bisa berjalan di semua wilayah.

 

Bandung, 2 Desember 2017

Irfan Azizi
Koordinator Divisi Jarwil BPP

Post Author: Irfan Azizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *