Inisiatif Zakat Indonesia Menjajaki Kerjasama dengan Forum Lingkar Pena

tak sampai 1 menit baca |

FLP.OR.ID – Jakarta. Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan pertemuan penjajakan dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Pusat untuk melakukan pelatihan menulis buku, dan penyaluran zakat untuk penulis yang tidak mampu.

Dalam pertemuan yang digelar di Manggarai Jakarta (8/6), Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana mengatakan bahwa lembaganya sangat merasa penting untuk melatih para staf dengan keterampilan menulis.

“Keterampilan menulis sangat kami butuhkan untuk mendokumentasikan kegiatan IZI dalam bentuk buku,” kata Nana Sudiana yang ditemani staf bidang dakwah pemberdayaan IZI Ilham Ramdhoni.

Sementara itu, pengurus FLP Pusat Yanuardi Syukur mengatakan bahwa penjajakan ini sangat berarti untuk mencetak banyak penulis di Indonesia.

“Indonesia butuh banyak penulis, dan lembaga zakat sangat penting memiliki beberapa penulis untuk mendokumentasikan kegiatan yang telah dilakukan,” katanya.

Sudiyanto, pengurus FLP Pusat lainnya, juga mengatakan bahwa setelah pertemuan ini akan dilanjutkan dengan pembuatan outline buku dan penyusunan buku pertama kerjasama antara dua lembaga ini.

Rencananya, IZI akan menerbitkan buku secara berkala terkait dengan aktivitas lembaga dan segala yang terkait untuk menumbuhkan budaya menulis di internal lembaga tersebut.

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *