Berita

Hajatan Besar di Makassar Pasca Munas IV FLP

MAKASSAR, FLP.or.id – Sulawesi Selatan menjadi wilayah pertama yang dikunjungi Afifah Afra, Ketua Umum yang terpilih dalam Munas IV bulan November 2017 lalu di Bandung. Kunjungan Ketua Umum ini bertepatan dengan hajatan besar FLP Sulawesi Selatan. Ada dua acara besar yang diselenggarakan oleh FLP Sulawesi Selatan di akhir tahun 2017. Pertama adalah Workshop Menulis Novel. Kedua adalah Silaturrahim Akbar Keluarga Besar FLP se-Sulsel. Keduanya digelar di Gedung BPSDM Sulsel, Jl. Sultan Alauddin nomor 105 Makassar. Ketua Umum FLP Afifah Afra dijadwalkan untuk menyampaikan materi Novel dan Kuliah Umum bagi seluruh kader FLP Sulsel.

Menariknya, acara Silaturrahim Akbar Keluarga Besar FLP Sulsel lebih banyak pesertanya daripada acara sebelumnya yaitu Workshop Menulis Novel yang dibuka untuk umum. Bila workshop menulis novel dihadiri 150 orang, acara Silaturrahim Keluarga Besar FLP Sulsel justru dihadiri 180 orang. Bahkan pada acara silaturrahim, turut hadir Wakil Walikota Makassar bapak Syamsu Rizal yang juga Dewan Pembina FLP Sulsel.

Silaturrahim Akbar Keluarga Besar FLP Sulsel memang dikemas menarik dan penuh kekeluargaan. Diisi dengan ragam penampilan. Mulai Andi Batara al Isra, Azure Azalea, Daeng Ical, Nursam, dan FLP cabang Parepare yang bergantian mendeklamasikan puisi. Lalu peluncuran dua buku. Pertama berupa Kumpulan Puisi DEAR U dari FLP Cabang Parepare. Kedua adalah buku dengan judul Predator Demonstran, karya Rizal Pauzi. Tak ketinggalan Penasehat FLP Sulsel, pak Edi Sutarto, juga tampil bermonolog.

Ajang silaturrahim ini memang dikonsep untuk memotivasi ulang geliat FLP Sulsel. Oleh karenanya, juga diumumkan 10 video terbaik hasil lomba video tentang motivasi kebangkitan FLP Sulsel. Selain itu, juga diputarkan Film Dokumenter 17 tahun FLP Sulsel. Pamungkasnya adalah motivasi dari Anggota FLP yang tunanetra, bernama Sujono Said.

“Kader-kader FLP Sulsel ini keren-keren. Dengan membawa semangat Munas yang diadakan bulan lalu di Bandung, mereka langsung menggelar sebuah hajatan besar. Workshop menulis novel dan silaturahim keluarga besar FLP Sulsel,” begitu kesan Aslul Khitan, Koordinator Teritori Sulawesi, Divisi Jaringan Wilayah BPP FLP.

Aslul juga mengapresiasi inisiatif positif dari Ketua FLP wilayah Sulawesi Selatan, Fahruddin Achmad, yang menyelenggarakan silaturrahim anggota di wilayahnya. “Sangat tepat, menjaga ruh organisasi tetap hidup dengan silaturahim dan mengedukasi masyarakat melalui workshop menulis. Two thumbs up for you FLP Sulsel.” (jrwl)

Related posts

[UPDATE] Laporan Donasi Literasi

admin

Diklat “Ngaji EYD” Bersama FLP Hadhramaut

admin

Jajaran BPP FLP Bertandang ke Lembaga Zakat IZI

admin

3 comments

aliminsamawa 21 Des 2017 at 4:35 am

Jaya terus FLP. Semoga kegiatan FLP Sulsel bisa menyemangati FLP NTB dan lainnya.

Reply
Muhammad Hidayat 21 Des 2017 at 10:45 am

Mantap! Semoga FLP Sulsel tetap jaya 😀

Reply
Junita Susanti 22 Des 2017 at 9:27 am

Wah.. keren nih FLP Sulsel, pasca MUNAS langsung banyak kegiatan, ngundang KETUM lagi, FLP Bengkulu mau juga dong didatangi Mbak Afra…. ^^

Reply

Leave a Comment