Kabar

FLP Surabaya Rayakan Milad ke-24 FLP dengan Doa Bersama

rayakan milad flp

FLP.or.id,- FLP Surabaya Rayakan Milad FLP. Merayakan milad menjadi salah satu kegiatan tahunan yang paling ditunggu-tunggu setiap anggota FLP di mana pun berada. Setiap ranting, cabang, maupun wilayah biasanya memiliki agenda tersendiri untuk turut serta menyemarakkan milad FLP.

Tahun ini genap 24 tahun, Forum Lingkar Pena hadir sebagai kado terindah bagi dunia. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adanya pandemi korona menyebabkan beberapa agenda tidak bisa dilaksanakan secara luring. Meskipun bisa, tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan, serta dilaksanakan untuk kalangan dan waktu yang terbatas.

Syukuran Milad FLP di Masa Pandemi

Di tahun sebelumnya, FLP Surabaya merayakan milad FLP dengan mengadakan kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum, seperti seminar atau pun bedah buku. Tahun ini bertepatan dengan Ahad, 21 Februari 2021 FLP Surabaya turut merayakan milad ke-24 yang dihadiri oleh anggota FLP Surabaya saja. Kegiatan syukuran dilaksanakan di salah satu rumah anggota, yaitu Kak Hd. Aisya, yang sebelumnya tempat kegiatan sudah disterilisasikan dan disemprot dengan cairan disinfektan.

cabang surabaya rayakan milad flp

Di halaman rumah juga sudah disediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan tisu pengering. Setiap orang yang datang diwajibkan untuk selalu mengenakan masker. Ketua FLP Surabaya, Kak Ratna W. Anggraini juga membagikan suvenir berupa alat makan dan handsanitizer kepada setiap anggota yang hadir di acara syukuran. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pencegahan untuk membatasi penyebaran virus korona.

Doa Bersama untuk Indonesia

Acara syukuran dimulai dengan doa bersama untuk FLP dan juga untuk Indonesia. Seperti yang kita tahu, selain menghadapi pandemi korona, di masa ini juga begitu banyak berita bencana yang melanda saudara-saudara kita di beberapa wilayah di Indonesia.

Doa bersama dipimpin oleh Kak Saifuddin Syadiri selaku wakil ketua dan diikuti oleh seluruh anggota FLP Surabaya. Harapan di usia yang sekarang, semoga FLP terus bertahan sebagai organisasi dakwah literasi bil qalam dan melahirkan penulis-penulis hebat yang terus berjuang di jalan dakwah.

Nobar Webinar bersama Kang Abik

Bertepatan dengan agenda FLP Jatim yang mengadakan webinar literasi dengan tema “Merajut Asa Membumikan Aksara”, selain mengirimkan beberapa delegasi sebagai peserta, FLP Surabaya juga mengadakan nobar—nonton bareng—wwebinar yang diisi oleh Ustaz Habiburrahman El-Shirazy tersebut.

Materi yang diberikan sangat luar biasa dan diakhiri dengan pembacaan nominasi FLP Jatim Award oleh panitia. Selamat untuk Kak Ivan Aulia, anggota FLP Surabaya yang memenangkan Award dengan kategori Penulis Produktif dan Teladan. Dan juga Kak Nurhalimah, anggota FLP Surabaya yang menjadi salah satu penanya terbaik di sesi webinar.

Penyerahan Hadiah untuk Pramuda Terbaik

Tahun lalu telah dilaksanakan pembukaan pendaftaran, pelatihan keorganisasian dan kepenulisan untuk calon anggota baru FLP Surabaya, serta akhirnya ditetapkan beberapa orang terpilih pada akhir tahun. Sekali lagi karena pandemi yang tidak bisa diprediksi datangnya, membuat penerimaan dan pelatihan calon anggota baru dilaksanakan secara daring.

Melalui agenda syukuran milad ini sekaligus sebagai ajang penyerahan penghargaan pramuda terbaik untuk anggota baru FLP Surabaya. Penghargaan dan hadiah diberikan kepada tiga anggota baru terbaik yaitu Kak Dayanti, Kak Luluk, dan Kak Sava, dan juga pemberian hadiah kepada peserta terbaik di masing-masing kelas pelatihan yang  sudah dilaksanakan.

Potong Tumpeng Milad ke-24 FLP

Acara syukuran diakhiri dengan ramah tamah dan potong tumpeng yang sudah disediakan oleh pengurus. Tumpeng yang sudah dihias sedemikian rupa untuk merayakan milad FLP, dimakan bersama-sama penuh rasa syukur dan bahagia. Dengan adanya agenda ini, diharapkan FLP Surabaya untuk terus bergiat menguatkan kembali tiga pilar FLP yaitu: Keorganisasian, kepenulisan, dan keislaman.

ptotong tumpeng flpDan untuk kali kesekian, para pengurus di FLP Surabaya selalu berusaha menyediakan ruang dan waktu untuk menggerakkan organisasi ini dan juga terus berfokus pada pemberdayaan serta kesejahteraan anggota. Teruslah berjuang di jalan dakwah ini, FLP! Berbakti, berkarya, berarti.(rwa)

Barakallah fii umrik, FLP!

Surabaya, 22 Februari 2021

Related posts

FLP @ IIBF; Perhelatan Buku Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, Kapan dan Di mana?

admin

Klub Cinta Menulis FLP Palembang

admin

Terpilih Menjadi Koordinator Gerakan Wisata Halal, Apa Kata Blogger FLP Ini?

admin

Leave a Comment