Berita

FLP Karanganyar Rekrut Anggota Baru

KARANGANYAR, FLP.or.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Karanganyar mengadakan Training Kepenulisan Dasar di aula Perpustakaan daerah Kabupaten Karanganyar, Minggu (10/12). Training ini merupakan pintu awal penerimaan anggota baru FLP .

Ketua FLP Karanganyar, Agus Yulianto, mengungkapkan peserta yang mengikuti acara ini berasal dari latar belakang yang beragam mulai dari usia sekolah dasar hingga umum. TKD ini diikuti sebanyak 60 peserta. Pemateri dalam kegiatan TKD ini antara lain penulis cilik Farida Amik dan Zatta Yumni yang merupakan anggota FLP Kids dan Penulis Cilik Indonesia (PECI), Asri Istiqomah dari FLP Solo, dan Ketua umum BPP FLP, Afifah Afra.

Dalam sambutannya, Agus Yulianto menyampaikan kepada peserta agar ketika ingin bergabung bersama FLP, seseorang perlu meluruskan niat bukan karena ingin popularitas atau materi. “Kita niatkan bergabung di FLP untuk dakwah dalam ranah literasi. Selain itu besar harapan saya kepada peserta semoga kedepannya selalu istikamah dalam berjuang di dunia literasi. Insyaallah suatu saat kita akan dipertemukan dalam sebuah lingkaran yang begitu indah,” jelasnya.

Dia juga berharap FLP Karanganyar kedepannya bisa menjadi bagian dalam pembangunan budaya literasi di Kabupaten Karanganyar,bersinergi dengan berbagai elemen baik instistusi maupun komunitas yang mendukung gerakan literasi yang sehat di Kabupaten Karanganyar.”Dalam TKD ini peserta selain mendapatkan ilmu juga diminta praktik membuat tulisan cerita pendek. Para peserta yang lolos akan menjadi anggota FLP Karanganyar dan akan dibina dalam bidang kepenulisan dan keislaman,” pungkasnya. <Humas>

Related posts

Di Balik RegOn FLP; Pengembangan Manfaat Bagi Anggota FLP yang Terdata

admin

Setelah 17 Tahun: Popularitas dan Pengaruh

Anna Ilham

Cerita Sinta dan Lintasan Hati yang Diijabah

admin

Leave a Comment