Berita

FLP Kukar dan RBK Gelar Kelas Menulis

KUTAI, FLP.or.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Kutai Kertanegara (Kukar) dan Rumah Budaya Kutai (RBK) menggelar kelas menulis yang diperuntukkan bagi siswa sekolah menengah. Program yang diberi nama Kelas Menulis Cahaya (Cipta dan Hasilkan Karya) ini diresmikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Hifsi G Fahrannas, di Sekretariat RBK, Sabtu (09/12).

Peresmian Kelas Menulis Cahaya juga dihadiri oleh Ketua Gerakan Literasi Kutai Erwan Riyadi dan Pengurus IGI Kukar Suparno. Hifsi G Fahrannas dalam sambutannya mengungkapkan, Disdikbud Kukar mengapresiasi kegiatan ini secara penuh.

“Komunitas-komunitas seperti inilah yang menggerakkan kegiatan literasi di Kutai Kartanegara yang selaras dengan program literasi yang ada di Disdikbud dan selayaknya patut kita dukung,” ujarnya.

Sementara itu Ketua FLP Kutai Kartanegara Novian Andri mengatakan, kegiatan kelas menulis ini adalah program yang akan mengangkat kebudayaan lokal melalui literasi.

“Kelas Menulis Cahaya yang sudah diresmikan memiliki tujuan untuk mengangkat kebudayaan lokal melalui literasi. Peserta antusias karena mereka memiliki wadah untuk berekspresi melalui literasi dan nantinya hasil karya mereka akan dibukukan” katanya.

Kelas Menulis Cahaya memiliki target dalam tiga bulan akan menerbitkan buku perdana. Buku-buku tersebut nantinya akan disebarkan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah ini sebagai wujud nyata adanya gerakan literasi Kukar yang produktif.

Peserta Kelas Menulis Cahaya sendiri berasal dari SMA IT Nurul Ilmi, SMA YPK Tenggarong, SMKN 1 Tenggarong, SMK Farmasi dan SMP IT Nurul ‘Ilmi.

Untuk jumlah peserta saat ini sebanyak 50 orang yang nantinya akan dibagi kedalam kelas-kelas menulis seperti kelas artikel, kelas cerita pendek dan kelas puisi. <Sumber:kutaikertanegaranews.com>

 

Related posts

Buku, Diplomasi, dan Travelling

admin

Workshop Fotografi Kemenag RI, “Media Islam Ikut Bertanggungjawab Atas Keharmonisan Antar Umat Beragama”

admin

Di Balik RegOn FLP; Registrasi Dilakukan Per Cabang, “Senior” FLP Pun Dimudahkan

admin

Leave a Comment