FLP Cirebon: Cabang Pertama yang Bentangkan Layar 5PM

2 menit baca |

Sabtu, 14 April 2018. Saya melawat ke kota Cirebon. Sebagai PJ Syiar Jarwil, saya mendapat amanah untuk membersamai kegiatan nonton bareng (nobar) tayang spesial film 5PM yang diselenggarakan oleh FLP Cirebon bersama Bedasinema Pictures. Nobar ini merupakan turunan dari program kerjasama FLP dengan Bedasinema Pictures yang digawangi oleh Bendahara dan Divisi Bisnis, karenanya pendampingan ke wilayah dan struktur ke bawah difasilitasi oleh PJ Syiar, struktur Jaringan Wilayah yang mengelola segmen program Divisi Bisnis dan Divisi Humas. Seperti biasanya, perjalanan Bandung-Cirebon ditempuh dalam waktu 5 jam. Begitu menginjakkan kaki di Kota Udang, cuaca terik langsung menyengat sekujur tubuh. Saya pun lekas menuju XXI Grage Mall, tempat layar tayang spesial film ini dibentangkan untuk pertama kalinya di Cirebon.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang terjalin antara Forum Lingkar Pena (FLP) dengan Bedasinema selaku rumah produksi yang konsen terhadap karya-karya dakwah kreatif. Sebagai pengejawantahan dari kontrak kerjasamanya, FLP pun melakukan sosialiasi penayangan 5PM di bioskop-bioskop tanah air. “Agenda ini bisa disebut sebagai pemanasan bagi penonton sebelum tayang serentak di Indonesia mulai 17 Mei 2018,” begitu saya sampaikan kepada khalayak FLP di Cirebon, cabang FLP pertama yang menggelar nobar 5PM sebelum jadwal resminya di bioskop.

Memang, yang menarik dari kegiatan nonton bareng 5PM ini adalah pelibatan cabang-cabang FLP secara aktif, massif, dan atraktif. Perlu diketahui pula, bersama kepemimpinan Afifah Afra, FLP tengah berupaya menuju kemandirian finansial. Termasuk dalam hal ini ialah kemandirian finansial cabang-cabang FLP. Maka, diharapkan dengan diadakannya kegiatan nobar ini bisa menjadi pemasukan juga bagi cabang, sehingga bisa mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan rutinnya.

Pada nobar pertama 5PM bersama FLP ini, Produser Bedasinema Izharul Haq meluangkan waktu untuk hadir di acara ini. Dalam sambutannya, dia menerangkan bahwa film 5 Penjuru Masjid atau disingkat 5PM adalah film yang menawarkan sisi dakwah yang unik, yang selama ini jarang tersentuh publik dengan baik. “Kami berharap, film ini memberikan inspirasi berharga bagi keluarga Indonesia untuk mencintai masjid.” terangnya.

Alhamdulillah, Special Screening atau Tayang Spesial film 5PM bersama FLP Cirebon berlangsung meriah. Satu studio penuh. Rata-rata penonton yang hadir adalah anak muda usia belasan tahun, serta orang tua yang mengajak anak-anaknya. Realitas ini sekaligus membawa kita pada satu harapan, agar pesan dakwah dalam tayangan film 5PM tersampaikan kepada masyarakat yang lebih luas. Demi cita-cita mengembalikan kemuliaan masjid pada kedudukannya, sebagai tempat berkumpulnya orang-orang, tempat kita berserah diri kepada Allah.

 

Bandung, 15 April 2018

HD Gumilang
PJ Syiar – Divisi Jarwil BPP

Post Author: Irfan Azizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *