FLP cabang Solo Raya: Rumah Ketua Umum, Rumah Milad ke-21

2 menit baca |

Ahad, 3 Desember 2017. Selain bersilaturrahim dengan pengurus FLP wilayah Jawa Tengah yang berdomisili di Solo Raya, saya pun mengagendakan bertemu dengan tuan rumah terpilih untuk hajatan Milad FLP ke-21 yaitu Ketua FLP cabang Solo Raya. Sebab, sepekan sebelumnya telah diputuskan oleh Ketua Umum melalui musyawarah Badan Pengurus Pusat (BPP), bahwa agenda Milad FLP ke-21 akan digelar di kota Solo. Kami di Divisi Jaringan Wilayah, diminta untuk mengkomunikasikannya ke wilayah terkait. Syukurnya, Ketua FLP Solo Raya juga merupakan pengurus FLP Jawa Tengah. Bahkan mas Opik Oman, begitu beliau akrab disapa, memegang amanah Ketua Divisi Kaderisasi FLP Jawa Tengah. Maka, mulanya sekalian diagendakan dua bahasan itu, silaturrahim dengan pengurus wilayah sekaligus mengkomunikasikan agenda Milad ke-21 dengan cabang Tuan Rumah-nya. Dibuatlah janji dengan mas Agus Yulianto (Staff Divisi Humas FLP Jawa Tengah) dan mas Opik Oman.

Tapi, tetaplah Allah subhanahu wata’ala sebaik-baik pembuat rencana dan penetap akhirnya. Mas Agus datang lebih cepat dan mas Opik datang lebih lambat, sehingga tak bisa duduk bertiga. Tapi bagi saya, mungkin ini cara Allah subhanahu wata’ala membantu kami agar bisa lebih fokus pembahasannya. Maka ketika mas Opik datang sementara mas Agus telah pulang, tinggallah fokus bahasan kami adalah persiapan Milad ke-21 di Solo. Karena FLP Solo Raya juga merupakan rumah-nya Ketua Umum FLP, maka mbak Afifah Afra beserta suami beliau pun menghampiri kami dan mengajak makan malam di sebuah warung steak. Jadilah obrolan saya dan mas Opik berlanjut sembari menyantap steak.

Sehari sebelumnya, Sabtu 2 Desember 2017, mas Opik dan teman-teman FLP Solo Raya telah menggelar rapat awal persiapan kepanitiaan Milad ke-21, yang langsung didampingi oleh Ketua Umum. Karena agendanya memang penyerahan mandat Tuan Rumah Milad ke-21 dan pembentukan Kepanitiaan. Setidaknya, hal-hal mendasar terkait Milad FLP ke-21 telah tersampaikan oleh Ketua Umum. Sehingga obrolan saya kali ini lebih kepada kesiapan teknis untuk hajatan Milad tersebut. Alhamdulillah, kepanitiaan telah terbentuk dengan 11 personilnya. Diketuai oleh Khairul Syafuddin, didampingi Sekretaris Ciani Limaran dan Bendahara Nisakurin Rahmah, serta dibantu Seksi Acara, Seksi Humas, Seksi Dokumentasi dan Seksi Konsumsi. Kepanitiaan ini dalam bimbingan langsung mas Opik Oman dan mas Ibudh. Adapun yang bertindak sebagai Panitia Pengarah dari BPP adalah mbak Riannawati (Staff Divisi Kaderisasi BPP) dan mbak Wiwiek Sulistyowati (Bendahara BPP).

Menariknya, mas Opik Oman punya usaha warung makan Best Fried Chicken. Maka jadilah warung BFC-nya yang berada di bilangan Mangkuyudan itu menjadi tempat kumpul teman-teman FLP Solo Raya. Dan teman-teman panitia Milad ini adalah mereka yang memang sering kumpul rutin bersama. Sehingga ketika mandat kepanitiaan diberikan kepada mereka, hampir setiap pekannya dapat berkumpul. Pada kumpul kedua di warung BFC, panitia didampingi mbak Riannawati telah membahas pilihan tempat Milad dan waktunya. Lalu sepekan kemudian digelar rapat ketiga juga di warung BFC, membahas tema dan lomba-lomba. Dan insyaAllah akan terus secara maraton digelar rapat panitia ini hingga tiba hari hajatan Milad FLP ke-21 pada Ahad 25 Februari 2018 di Aula Gedung F FKIP Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Agenda utama Milad adalah Seminar Nasional “Literasi Berkeadaban: Menguatkan Jati Diri Bangsa di Era Digital” bersama Dr. Adian Husaini, M.A. (Pendiri INSIST) dan M Irfan Hidayatullah, M.Hum. (Ketua Dewan Pertimbangan FLP), dengan moderator Sekjend FLP Ganjar Widhiyoga, Ph.D. Selain Seminar Nasional, juga dimeriahkan dengan Peluncuran Blogger FLP serta Lomba Blog dan Lomba Video Kreatif. Terima kasih FLP Solo Raya. Yuk, kita ikuti lombanya dan hadir ke kotanya!

 

Jakarta, 18 Januari 2018

Irfan Azizi
Koordinator Divisi Jarwil BPP

Post Author: Irfan Azizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *