Berita

Bedah Buku FLP Bangkalan

86270288FLP BangkalanSuasana GSC Universitas Trunojoyo Madura, pagi  jelang siang, sabtu 5 oktober 2013 sangat meriah. Sekitar 300-an peserta memadati ruangan, dengan tempat duduk yang terpisah antara putra dan putri. Ternyata mereka tengah tekun menyimak pemaparan dari Afifah Afra, yang tengah memberikan materi tentang motivasi yang disarikan dari buku beliau, “Juara Sepanjang Masa.”

Juara adalah seseorang yang berhasil membangun keunggulan yang unik, sesuai potensi dirinya. Keunggulan itu membuat ia berhasil menyelesaikan target-target hidupnya, sehingga ia berhasil memenangkan sebuah pertandingan yang tergelar sepanjang masa. Begitu salah satu uraian Afifah Afra, yang juga Sekjen Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena itu. Acara yang dipandu oleh Ibu Indah Cahyani yang juga staf pengajar di Fakultas Hukum UTM itu pun berlangsung dengan meriah. Pertanyaan demi pertanyaan terus dilontarkan oleh peserta, dan terpaksa tak semua bisa dijawab karena terbatasnya waktu.

Acara bedah buku tersebut merupakan kerja sama antara FLP Cabang Bangkalan dengan LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Universitas Trunojoyo Madura. FLP Cabang Bangkalan sendiri, menurut ketuanya, Yanuar Dwi Prianto, S.Kom, rutin mengadakan pertemuan berisi diskusi-diskusi, sharing kepenulisan dan latihan menulis bersama. Sementara, menurut Afzal Farid Al-Fahmi, ketua LDK UTM, bedah buku tersebut merupakan rangkaian acara SEMUT 2013 (Senyum Mahasiswa UTM 2013). Selain bedah buku, pada 6 Oktober 2013 juga digelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Nizam Zulfikar dari Yogyakarta. [red]

Related posts

FLP Solo Raya Sharing di Seminar Simple Story Writing

admin

HUT Ke-5 & Reborn FLP Yaman; Dua Anggota FLP Hadhramaut Launching Buku Perdana

admin

Oleh-oleh dari Celebes! Ini 4 Tips Menulis Lokalitas Menurut Gegge Mappangewa

admin

Leave a Comment