Jumat, Agustus 12Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


Bangkitkan Semangat Literasi, FLP Solo Silaturahmi ke Yeni Mulati

SOLO – Pengurus FLP Cabang Solo melakukan kunjungan ke salah satu tokoh FLP yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena periode 2017-2021, Yeni Mulati, S.Si., MM atau yang akrab disapa Afifah Afra sebagai nama penanya.

Kunjungan dilakukan di rumah Yeni Mulati, berlokasi di Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, pada Sabtu, (19/03).

Ketua FLP Cabang Solo, Ranu Muda mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahim sekaligus mengenalkan kepengurusan baru FLP Solo kepada tokoh awal pejuang FLP.

“Di sore yang bahagia ini alhamdulilah teman-teman Forum Lingkar Pena bisa silaturahmi dan mengenalkan satu per satu nama pengurus,” tuturnya.

Kunjungan disambut baik oleh tuan rumah, Yeni Mulati. Ia menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada kepengurusan baru FLP Cabang Solo.

Satu di antaranya ialah agar teman-teman FLP Solo bangkit. Karena bagaimanapun juga FLP Solo merupakan cabang yang di awal-awal pendirian FLP sudah membersamai.

“Selain itu dua dari Ketua Umum FLP yang pernah menjabat berasal dari FLP Solo, itu tidak mudah,” ujarnya.

Yeni juga berharap agar FLP Solo mampu memberikan pencerahan-pencerahan melalui  berbagai karya yang bisa disebarkan di media sosial yang ada. Hal ini sesuai dengan visi FLP yaitu organisasi yang memberikan pencerahan melalui literasi.

“Memberikan pencerahan-pencerahan di channel-channel yang ada seperti Twitter, YouTube, Tiktok, Instagram, digempur dengan konten-konten yang sehat dan mencerahkan,” terangnya.

Hal ini didasari karena saat ini di dunia maya banyak sekali konten yang berisi perusakan moral.

Yeni Mulati juga mengatakan, bahwa literasi itu luas, tidak sekadar komunitas sastra. Untuk itulah diharapkan dalam berkarya tidak terbatas pada tulisan saja. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pin It on Pinterest

Share This