Ada Bincang Rasa di Peluncuran Buku “Tentang Menanti, Tentang Menemukan”

1 menit baca |

MAKASSAR, FLP.or.id – Pada hari Sabtu tanggal 10 Maret 2018 lalu, Kepada Hati Project berhasil mengadakan kegiatan Peluncuran Buku dan Bincang Rasa yang mengusung “Tentang Menanti, Tentang Menemukan.” Sekitar 100 peserta menghadiri kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuah Ilmiah Universitas Hasanuddin (UNHAS) ini.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber. Narasumber pertama adalah Fachri Djaman (Pegiat Literasi Makassar) yang mengupas tentang kedua isi buku dan seputar aktivitas literasi di Makassar. Narasumber kedua Akhi Rahman (Pendiri Man Jadda Wa Jada Makassar) juga membahas tentang isi kedua buku dan memberikan motivasi dalam menanti dan menemukan.

Narasumber ketiga, Bulqia Mas’ud (Penulis Musim Penantian) membahas proses kreatif selama menulis bukunya. “Inspirasi menulis buku ini berasal dari pengalaman hidup yang dekat dengan keseharian saya, seperti pengalaman pribadi dan pengalaman teman-teman yang pernah curhat ke saya. Semoga di dalamnya, pembaca bisa menemukan hikmah.” Bulqia juga memberikan motivasi bagaimana menanti dengan sebaik-baiknya. ”

Begitu pula dengan Narasumber keempat, Azure Azalea (Penulis Perjalanan Menemukan) bercerita tentang proses kreatif menulis bukunya dan berbagi tentang makna menemukan. Azure berpesan, “Menulis adalah cara kita untuk berbagi kepada siapapun. Menulis adalah salah satu cara untuk bisa bermanfaat kepada orang lain. Ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk berbagi manfaat dan hal positif.”

Beberapa peserta sangat antusias memberikan pertanyaan seputar proses kreatif penulis dan makna di balik musim penantian dan perjalanan menemukan. Kegiatan yang didukung oleh FLP Makassar, FLP Unhas, Penerbit Shofia, Amanda Brownis, Nurul Art, Asmira Project dan beberapa media di Makassar secara umum memberikan informasi kepada peserta tentang pertumbuhan literasi di Makassar.

Dalam acara ini, turut hadir beberapa penulis, seperti Muhary Wahyu Nurba, Fitrawan Umar, Nursam, dan Andi Batara. Muhary Wahyu Nurba mengungkapkan, “Peluncuran buku ini patut diapresiasi sebagai wujud semakin tumbuhnya gerakan literasi dan penulis-penulis baru di Makassar.” Di akhir acara, para peserta yang beruntung mendapatkan merchandise yang menarik dari para sponsor.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Fahmi Syam (Lead Vocal Aligo Nasyid) dengan membawakan dua lagu yang berjudul “Hati” dan “Azalia” yang tampil di awal acara. Sementara di akhir acara, peserta dihibur oleh musikalisasi puisi yang dibawakan oleh grup Senandung Musim. (Muh Dayat)

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *