Berita

Prestasi FLP di Tulis Nusantara 2014

imagesForum Lingkar Pena kembali berjaya di ajang Kompetisi Tulis Nusantara 2014, setelah dua anggotanya, yakni Sabir (S. Gegge Mappangewa) berhasil meraih predikat Juara Pertama Kategori Non Fiksi, dan Saharuddin, S.Pd meraih predikat Juara Pertama Kategori Puisi. Uniknya, keduanya berasal dari Sulawesi Selatan.

Karya Daeng Sabir berjudul “Ayah dan Ibu, 1 Ramadhan Ini Saya Tidak Pulang”, sedangkan karya Daeng Saharuddin berjudul “Kasipalli Ri Butta Kajang; Setiap Larangan Punya Alasan.”

Daeng Sabir, yang lebih dikenal dengan nama pena S. Gegge Mappangewa, adalah mantan Ketua FLP Wilayah Sulawesi Selatan, dan saat ini menjabat sebagai Staf Divisi Kaderisasi Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena. Sebelum ini, novelnya yang berjudul Lontara Rindu, meraih predikat Juara Pertama Lomba Menulis Novel Republika 2011, sekaligus IKAPI-IBF Award 2013. Sementara, Daeng Saharuddin, sehari-hari aktif di FLP Makassar. Beliau berprofesi sebagai guru di SMA Athirah Bone.

Selain itu, beberapa penulis FLP, seperti Mashar Zainal (Darwanto), dan Urnoto, juga berhasil menjadi finalis di Kategori Cerpen.

Sebagai pemenang pertama, mereka berdua berhak mendapatkan hadiah di antaranya tour ke Beijing. Selamat, untuk para pemenang! Semoga kemenangan ini bermanfaat dan memotivasi anggota-anggota FLP lainnya. [aa]

Related posts

Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Maluku Ngopas bersama Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku

admin

FLP Sumbar: Literasi Tidak untuk Kalangan Eksklusif dengan Sosialisasi Gelap

admin

Taufan E Prast: Menulis Akan Membawa Keajaiban

admin

Leave a Comment