Berita

Pindang Patin Sambut Kedatangan Gol A Gong di FLP Palembang

PALEMBANG, FLP.or.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Palembang menjadi salah satu tempat agenda Gempa Literasi Generasi Jaguar di Palembang pada Minggu (15/07/18). Sejak mendapat kabar bahwa Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong akan menyempatkan hadir dan memberi semangat kepada para anggota FLP Palembang, saat itu juga berbagai persiapan dilaksanakan untuk menyambut penulis penuh inspirasi ini. Gol A Gong bersama keluarga yang disebut sebagai Generasi Jaguar memang telah melakukan tour literasi sejak tahun 2010. Tour literasi yang dinamakan Gempa Literasi ini bertujuan menebar virus literasi untuk mengubah kualitas hidup menjadi lebih baik dengan stimulus literasi tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Gol A Gong bersama sang istri-Tias Tatanka tiba di rumah Azzura Dayana, seorang penulis novel nasional sekaligus salah satu pembina di FLP Wilayah Sumatra Selatan. Sebelumnya beberapa anggota FLP di Palembang telah mempersiapkan tempat, perlengkapan, dan konsumsi untuk kelancaran agenda penting ini. Khusus menyambut kedatangan Generasi Jaguar, FLP Palembang telah menyiapkan menu makan siang khas yakni Pindang Patin hasil masakan para anggota.

Keseruan belanja dan memasak bersama menjadi sebuah keakraban tersendiri bagi para anggota. Dengan penuh cinta, bumbu-bumbu diracik dan menghasilkan Pindang Patin sebagai menu utama makan siang bersama Gol A Gong dan Tias. Pindang Patin sendiri merupakan masakan ikan berkuah yang menjadi ikon kuliner Sumatra Selatan. Tak ketinggalan pula, Pempek Palembang turut disajikan sebagai kudapan favorit dan dilengkapi dengan es rumput laut nan segar.

Usai makan siang bersama, diskusi pun dimulai. Dalam kesempatan kali ini, Gol A Gong dan istri berbagi semangat literasi dan motivasi menulis, serta diskusi mengenai pengangkatan Balada si Roy dari novel ke film. Agenda ini dihadiri oleh anggota FLP Wilayah Sumatra Selatan, anggota FLP Cabang Palembang, dan anggota FLP Ranting UIN Raden Fatah Palembang.

Diskusi berjalan dengan lancar dan para anggota terlihat antusias terhadap materi dan pengalaman yang dibagikan oleh sepasang suami istri pendiri komunitas bernama Rumah Dunia tersebut. Apalagi dengan adanya tips bagaimana sebuah novel bisa best seller dari Gol A Gong, telah mampu menyuntikkan semangat dan inspirasi bagi seluruh anggota yang hadir untuk mulai menulis novel atau melanjutkan tulisan novel yang sempat tertunda.

Semoga Generasi Jaguar dengan Gempa Literasinya selalu sukses menginspirasi dan menebar manfaat untuk kita semua. (Murni Oktarina, anggota FLP Palembang)

Related posts

Peran FLP Dalam KMGP

Wildan Nugraha

Dari Serang hingga Musi; Bincang Karya Bareng Gola Gong

admin

Anugerah Pena FLP Solo Raya 2015

admin

1 comment

Salsabila Else 17 Jul 2018 at 5:42 pm

Semoga kedepannya lahir novel-novel yang mencerahkan dari para anggota FLP Palembang

Reply

Leave a Comment