Berita

Oprec FLP Gresik; Geliat Pejuang Pena di Kota Santri

GRESIK, FLP.or.id – Ahad (22/07) Setelah mengadakan beberapa agenda, kali ini FLP Gresik menyelenggarakan gawe besar yang menjadi tugas wajib dalam kepengurusan, yaitu Open

Recruitment atau penerimaan anggota baru.

Rangkaian acara oprec FLP Gresik rencananya akan digelar sebanyak 6 kali pertemuan, 2 pertemuan fisik dan 4 pertemuan online. Terhitung sejak tanggal 22 Juli hingga 05 Agustus.

Mengambil tema Metal’s Kota Santri (Menggali Talenta Sastrawan Kota Santri) materi pertemuan pertama Oprec FLP Gresik adalah ke-FLP-an. Bertempat di Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Gresik, pertemuan pertama oprek FLP Gresik mendatangkan 2 narasumber yaitu Adly Al-Fadlly Usmunie, Ketua FLP Hadhramaut Yaman 2014-2016 yang kini bergabung di kepengurusan FLP Gresik dan Chairi Sulaiman, Ketua FLP Gresik.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan tepat pukul 08.30 pagi, disusul tilawah, dan sambutan-sambutan, di antaranya dari perwakilan Perpusda yang menjelaskan fungsi perpustakaan serta mengenalkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Gresik beserta kiprahnya. Ada pula sambutan dari Ketua FLP Gresik. Kemudian disusul sharing pengalaman oleh tamu undangan dari FLP Surabaya yanh diwakili Ustadzah Nur Hayati serta dari FLP Jember, Ustadzah Al Maidah yang kini juga bergabung di kepengurusan FLP Gresik. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan sesi writing on the spot serta wawancara calon anggota.

Setelah sholat dzuhur, acara dilanjutkan dengan pemberian materi ke-FLP-an. Adapun materi ke-FLP-an pusat disampaikan oleh Adly Al-Fadlly Usmunie, sedangkan materi ke-FLP-an Gresik disampaikan oleh Chairi Sulaiman. Setelah dialog, pertemuan pertama oprek FLP Gresik ditutup dengan doa kafaratul majlis.

Ke depan, masih tersisa 5 pertemuan dalam rangkaian oprec FLP Gresik. Terdekat, akan ada pertemuan kedua secara online dengan materi Kesalahan Penulis Pemula. Adapun pematerinya adalah Irja Nashrullah (Ketua FLP Mesir 2012-2013). Disusul materi EBI dengan pemateri Miqdarul Chair (Ketua FLP Hadhramaut Yaman 2012-2013), materi cerpen dengan pemateri Rafif Amir (Ketua FLP Jatim), materi artikel dengan pemateri Hiday Nur (Ketua FLP Tuban).

Dan rangkaian acara oprek FLP Gresik diakhiri dengan seminar website dengan tajuk kaya dengan menulis yang akan diisi oleh Ustadz Muchlisin, BK (Penasehat FLP Gresik). Semoga rangkaian acara oprek FLP Gresik bisa berjalan lancar dan bisa melahirkan penulis-penulis yang inspiratif./Adly

Related posts

Seberangi Selat, FLP Johor dan FLP Batam Gelar Kopdar

admin

Amanah itu Berat, yang Ringan itu Istirahat

admin

Catatan Silaturahmi Media Islam dengan MUI (3): Kiyai Masduki: Islam Wasathiyyah Perlu disosialisasikan

Yanuardi Syukur

2 comments

Siti Rohmatin 23 Jul 2018 at 8:25 pm

Semangat juang dakwah pena FLP

Reply
RIA EKA LESTARI 3 Apr 2019 at 6:53 pm

saya ingin bergabung … bagaimana caranya … ini no WA saya 08121673708

Reply

Leave a Comment