Berita Kabar

Forum Lingkar Pena Boyolali Resmi Berdiri

flp cabang boyolali

FLP.or.id,- Forum Lingkar Pena Boyolali Resmi Berdiri. Bertempat di Teras, Boyolali, Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Jawa Tengah, Agus Yulianto, melantik jajaran pengurus FLP cabang Boyolali, Ahad (25/4).

Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Boyolali merupakan komunitas literasi yang pertama kali berdiri pada tahun ini. Komunitas ini menyusul puluhan FLP cabang lain yang sebelumnya telah terbentuk.

Andi Ardianto yang ditunjuk menjadi ketua pertama FLP Boyolali mengatakan bahwa para pendiri harus menjadi pioner untuk melahirkan penulis-penulis muda di masa depan.

“Dari FLP Boyolali ini kita berharap bahwa kelak akan lahir banyak penulis yang mewarnai dinamika literasi dan perbukuan tanah air.” jelas Andi dalam sambutannya.

Andi lantas menyebut penulis terkenal yang lahir dari rahim FLP. Sebut saja Habiburrahman El Shirazy, Pipit Senja, dan Asma Nadia.

Di antara program kerja yang akan menjadi prioritas adalah open rekrutmen anggota yang direncanakan bulan Mei mendatang.

Hal ini sesuai dengan arahan Agus yang mengatakan bahwa ke depan FLP Boyolali harus segera melakukan musyawarah kerja agar organisasi bisa berjalan dengan maksimal.

“Salah satu program kerja yang bisa dimasukkan adalah melakukan open rekrutmen anggota. Bagaimana pun eksistensi sebuah organisasi ditentukan dengan regenerasi para anggotanya.” tuturnya.

Setelah acara pelantikan acara dilanjutkan dengan sarasehan. Dalam forum itu hadir Trimanto yang merupakan mantan ketua FLP Depok dan Solo untuk berbagi pengalaman memimpin dan mengembangkan organisasi.

Related posts

Reportase Donasi Gaza

admin

Anugerah Pena FLP Solo Raya 2015

admin

FLP Ikuti Lokakarya Garapan Kemenlu Australia dan Kemdikbud

admin

Leave a Comment