Berita Kabar Pilihan Editor

FLP Hadhramaut Rencanakan Kalender Kegiatan Setahun

Tarim – (04/03). FLP Hadhramaut kembali menggeliat. Kali ini, kepengurusan periode keempat mulai merapatkan barisan. Setelah sukses menggelar bazar buku bulan Februari lalu, kepengurusan FLP Hadhramaut yang dipimpin oleh Taufiq Ibnu Karim kembali menggelar rapat susulan membahas tentang kalender kegiatan untuk satu periode ke depan. Dalam rapat itu, Taufiq Ibnu Karim selaku ketua umum langsung memimpin jalannya rapat. Turut hadir dalam rapat tersebut Adly Al-Fadlly (penasehat), Ezi Azwar Anzaruddin (sekretaris), M. Mulyono (bendahara), Zulaefi Amz (Div. PSDM) dan Badrul Huda (Div. Public Relation).

Pengurus FLP Hadhramaut
Pengurus FLP Hadhramaut

Dimulai pukul 20.30 waktu Tarim, agenda rapat dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dengan arahan  Ketua Umum dan Penasehat. Beberapa program andalan akan tetap dijalankan, seperti: diklat kepenulisan yang dijadwalkan setiap bulan, video tutorial dari penulis nasional yang dibungkus dalam program Salam Pena, Safari Pena, Bazar Buku, Perpustakaan Keliling, dan lain sebagainya.  Beberapa program baru yang akan dilaksanakan seperti sosialisasi dan diklat kepenulisan di tempat-tempat lain di wilayah Hadhramaut.

Dalam rapat tersebut juga ditentukan nama-nama tutor yang akan membimbing diklat menulis dalam satu periode serta menentukan narasumber Salam Pena. Rancangan kegiatan disetujui tentunya dengan pertimbangan waktu. Kendala yang paling utama adalah terbentur dengan jadwal belajar. Meskipun demikian, dengan tersusunnya kalender kegiatan ini, insyaallah akan menjadi pemicu semangat FLP Hadhramaut untuk terus aktif dan eksis dalam melaksanakan amanah kepengurusan. Kalender kegiatan ini nantinya akan disosialisasikan kepada jajaran pengurus FLP Hadhramaut secara keseluruhan dalam rapat selanjutnya.

Rapat yang diadakan di sekretariat AMI Ahgaff ini tak hanya membahas tentang kalender kegiatan, tetapi juga menindaklanjuti program Website FLP Pusat yang baru saja disosialisasikan oleh staf humas FLP Sri Widiyastuti tentang kebutuhan manuskrip  untuk mengisi rubrik berita dan karya di website FLP Pusat.

Rapat berakhir pukul 21.30 dengan kesepakatan bersama yang tertuang di dalam kalender kegiatan periode tahun 2016. Di dalam rancangan kalender kegiatan ini, insyaallah kegiatan FLP Hadhramaut terdekat adalah diklat kepenulisan. Mohon doa restu, semoga semua agenda dapat direalisasikan dengan hati yang tulus sehingga FLP Hadhramaut tetap semangat berkarya, berdedikasi, dan berkhidmah dimanapun berada. (Zulaefi Amz)

Related posts

Kuis Menulis Bulanan FLP Saudi Arabia

Wildan Nugraha

Metamorfosis Buku Menjadi Film; Nonton dan Bedah Film Cinta Laki-laki Biasa

admin

Blogger FLP Berbagi di Workshop UKM Lampung

admin

Leave a Comment