Bedah Sosok Fatmawati, Ini Prestasi Terbaru Blogger FLP Bengkulu

1 menit baca |

BENGKULU, FLP.or.id – Fatmawati dikenal berperan dalam momen kemerdekaan Republik Indonesia. Sosok perempuan kelahiran Bengkulu tahun 1923 itu, tak lain adalah istri Bapak Proklamasi. Ia menjadi bagian tak terpisahkan dalam momen kreasi salah satu identitas bangsa, Sang Saka Dwiwarna. Tepat pada peringatan Hari Pahlawan (10/11/2017), diadakan Seminar Bedah Sosok “Fatmawati Perajut Negeri” di tanah kelahirannya.

Dalam kesempatan itu, diumumkan pula nominasi dan pemenang lomba blog. Seperti tajuk seminar, lomba blog juga mengusung topik Fatmawati Sang Perajut Negeri. Lomba blog ini diselenggarakan atas kerjasama Bank Indonesia, Bengkulu Heritage Society, dan IAIN Bengkulu.mildaini-juara-lomba-blog

Blogger FLP Bengkulu yang juga aktif di Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP, Mildaini, berhasil meraih juara 2 dalam lomba blog tersebut. Ketika menceritakan proses kreatifnya, Milda mengaku entri blognya itu ditulis 3 jam sebelum tenggat.

“Itu pas sampai dari Bandung,” kata Milda yang merasa tidak sempat menulis di tengah padatnya agenda Musyawarah Nasional ke-4 FLP (3-5 November 2017) di Bandung. Belum lagi kondisi putrinya yang terkena demam, membuat entri blognya nyaris tak diselesaikan.

Milda kemudian tuntas juga memposkan entri blognya yang berjudul Saya Kagum Padamu Ibu Fatmawati Soekarno, Sang Perajut Negeri. Di sana Mildaini menjelaskan 7 inspirasi yang bisa disaripatikan dari sosok Fatmawati. Ketujuh hal itu ialah inspirasi untuk menjadi sosok yang mencintai keluarga, sederhana dan mandiri, percaya diri dan teguh pendirian, ibu yang kuat dan penuh inspirasi demi anak-anak, istri mendukung dan berjuang bersama suami, menjadi perempuan yang menyejarah dikenang sepanjang masa, serta shalihah dan taat beribadah.tokoh-tamu-acara-fatmawati-flp-or-id

Dalam acara seminar dan penyerahan hadiah itu, turut hadir Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, SE. MBA., Puti Guntur Soekarnoputri, Hilda dari Yayasan Fatmawati, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. Sirajuddin M. M. Ag, M.H, dan Elva Hartati dari DPR RI.

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID