Berita

Oleh-oleh dari Bandung; Rufid FLP Jakarta Lanjutkan Rilis Video #BincangLiterasi

JAKARTA, FLP.or.id – “Ketika ada seorang penulis, yang ngaku penulis, dia gak pernah baca, gak pernah nonton film, terus dia bertanya soal ide, itu ibarat pisau tumpul tapi dia berusaha mengiris sesuatu, tentu saja gak bisa,” kata Mashdar Zainal.

Penulis cerpen dari FLP Malang itu mengungkapkan aforismanya kepada host Nur Afilin dan pirsawan video Youtube di kanal Rumah Film Pendek (Rufid) FLP Jakarta. Diberi judul Menulis Cerpen Bersama Mashdar, video pendek itu merupakan bagian dari progam #BincangLiterasi garapan Rufid FLP Jakarta.

Pengambilan gambar video itu dilakukan di kota Bandung, di sela-sela acara Munas IV Forum Lingkar Pena. Tak hanya Mashdar, sejumlah narasumber kawakan pun tertawan kamera untuk membebaskan ilmu, pengalaman, dan wawasan yang dimilikinya.

Di antara seri video Youtube yang sudah dirilis Rufid FLP Jakarta ialah Menulis Cerita Komedi bersama Boim Lebon, Menulis Cerpen bersama Mashdar, Menulis Skenario bersama Sokat, dan Tips Ngeblog Sukses Ali Muakhir.

Menurut Program Director Ali Musafa, total ada 5 narasumber dalam seri #BincangLiterasi edisi Munas FLP. “Masih ada video yang dalam proses edit. Mas Gegge Mapangewa bahas penulisan novel dan Mas Sokat Rachman bahas penulisan cerita anak,” lanjut Ali.

Selain seri video #BincangLiterasi, menurut Ali, Rufid FLP Jakarta juga sedang menyiapkan film FLP. “Settingnya diambil di Bandung (saat Munas)” pungkas Ali.

Related posts

Organisatoris dan Aktivis Sosial Itu Telah Pergi

Kontributor FLP

20 Tahun Forum Lingkar Pena

admin

Hikmah Corona Virus

admin

Leave a Comment