Berita

Anggota Andal Forum Lingkar Pena Gelar Konsolidasi

Flp.or.id – Sebagai organisasi kepenulisan yang sudah mencapai usia 24 tahun, Forum Lingkar Pena semakin merapikan gerakan dan pola pengkaderan  anggotanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, FLP menggelar pertemuan perdana anggota Andal FLP secara daring, Ahad (4/4/2021). Sebanyak 70 peserta dari 87 anggota andal dari seluruh provinsi di Indonesia menghadiri pertemuan tersebut melalui aplikasi Zoom.

Pertemuan tersebut membahas tentang pola pembinaan kaderisasi penulis yang disusun secara terperinci dan terukur.

“87 anggota Andal seluruh provinsi dan wilayah luar negeri ditetapkan melalui proses penilaian diri anggota, terbagi dalam 5 daerah sistem pembinaan anggota andal, “ujar Rianna Wati selaku Koordinator Divisi Kaderisasi BPP FLP.

Sementara itu, Ketua Umum FLP, Afifah Afra dalam sambutannya menyampaikan, menulis tidak sekadar menghadirkan karya tapi harus bisa memberikan sumbangsih. Beliau berharap agar FLP bisa menjadi thinker di dunia literasi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dewan Pertimbangan FLP yaitu Muhammad Irfan Hidayatullah, Ali Muakhir, dan Rahmadiyanti. Ketua Dewan Pertimbangan FLP, Kang Irfan, menyampaikan anggota andal harus bisa terlihat besar dengan produktivitas dan karya.

Selain diskusi dan perbincangan serius tentang pola pembinaan internal anggota, dalam pertemuan ini juga digelar acara panggung puisi daring serta hiburan nasyid dari para peserta.

Related posts

FLP Johor Bahru Sebar Ilmu Di Jalan

admin

Inilah 5 Pesan Menarik dari Film 5 Penjuru Masjid

Irfan Azizi

FLP Bali Diskusi Soal Literasi Digital

admin

Leave a Comment