Wawancara Bincang Tokoh di ANTV Lampung

1 menit baca |

Senin, 17 Oktober 2016, Naqiyyah Syam mantan ketua FLP Lampung periode 2012-2014 yang juga pengurus BPP FLP Pusat melakukan tapping untuk sebuah program televisi, yaitu  Bincang Tokoh ANTV Lampung di Griya Oebi Cilembu, Lampung. Tapping di sini dimaksudkan syuting yang sengaja direkam untuk ditayangkan untuk program televisi.

“Alhamdulillah diberi kesempatan untuk mengenalkan Komunitas Tapis Blogger dan perjalanan kepenulisanku,” ujar Naqi.
Wawancara Bincang Tokoh itu berdurasi 1 jam. Di mana Naqi diminta menceritakan pengalamannya menulis buku hingga menjadi blogger.

Awal kiprah saya di dunia literasi, saya dikenal sebagai ratu antologi. Yah, waktu itu saya tidak pernah jemu mengikuti berbagai antologi. Hal ini menjadi ajang saya belajar mengasah keterampilan saya dalam menulis. Hingga  akhirnya saya menemukan passion saya dalam dunia (menulis) ini. Saya juga belajar  menjadi penanggungjawab penyusunan buku. Buku pertama yang saya susun bersama FLP Sesumbangsel berjudul Ketika Nyamuk Bicara, hingga akhirnya saya bisa menulis buku solo, ujar Naqi.

Tak hanya mengenai perjalanan kepenulisannya. Naqi juga menceritakan pengalaman organisasinya. Naqi mengakui dibesarkan oleh organisasi FLP. Dari FLP Bengkulu, FLP Lampung Timur dan FLP Lampung.

Menerbitkan buku itu mudah dan tidak mudah. Mudah jika ingin cepat dilakukan ya menerbitkan secara self publishing, seperti salah satu buku FLP Lampung berjudul 17 Kisah Perjalanan dari Lampung hingga Canberra. Tapi, ada juga menerbitkan buku secara mayor. Menerbitkan buku di penerbit mayor membutuhkan kesabaran karena mengantri untuk jadwal terbit, kata Naqi saat ditanya apakah mudah menerbitkan buku oleh presenter cantik, Sheela Hani.

Ada 5 segmen wawancara yang dilakukan. Alhamdulillah Naqi berhasil melaluinya. Ini pertama kali wawancara di depan kamera. “Maaf, ya, aku grogi,” kata Naqi yang juga Bintang Blogger FLP (BBF) Oktober tersenyum malu.

Naqi beruntung diberi kesempatan untuk lebih luas menggerakan Literasi di Lampung. Seperti halnya yang telah didapati FLP Lampung beberapa waktu lalu, yakni Penghargaan Penggerak Literasi oleh Perpustakaan Lampung.

Kita tunggu saja ya, tayangannya Bulan depan di ANTV Lampung! Ingin berkenalan lebih jauh dengan Naqiyyah Syam, silakan kunjungi blognya di http://www.naqiyyahsyam.com.

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *