Berita

Virus Membaca Ala FLP Hadhramaut

flp hade bazar bukuTarim – Forum Lingkar Pena (FLP) Hadhramaut periode ketiga semakin menggeliat dalam menularkan virus membaca dan menulis. Terbukti di dalam agenda Bulan Februari yang telah tersusun di awal kepengurusan, FLP Hadhramaut mengagendakan kegiatan bazar buku dan pelatihan sekaligus observasi yang dibungkus dalam acara Penulis Backpacker.
Tanggal 1-4 Februari, Rumah Cahaya FLP Hadhramaut yang bertanggung jawab penuh dalam acara bazar buku mulai menggelar stand di auditorium Fakultas Syariah Universitas Al-Ahgaff, Yaman. Bazar buku perdana ini dihelat sekaligus dalam rangka turut merayakan hari ulang tahun Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al-Ahgaff yang ke-15.

Acara bazar buku murah ini, Rumah Cahaya FLP Hadhramaut bekerja sama dengan Al-Hadhramiyah Library Tarim. Tajuk cara bazar buku murah ini, Bazar Buku Arabic Indonesia, karena memang tak hanya buku berbahasa Indonesia saja yang dijual, melainkan juga buku-buku berbahasa arab.

Tak lupa, dalam kesempatan kali itu, Rumah Cahaya FLP Hadhramaut juga mengajak kerja sama beberapa organisasi untuk turut meramaikan karyanya dalam bazar, seperti PPI Hadhramaut, PCI NU Yaman, AMI Al-Ahgaff, dan tentunya tak lupa karya-karya para penulis FLP Hadhramaut yang telah dibukukan.

Bazar perdana FLP Hadhramaut bisa dikatakan menuai kesuksesan. Terbukti dari banyaknya buku-buku yang terjual, bahkan mencapai puluhan buku. Bazar ini digelar demi menyebarkan virus membaca bagi para pelajar Indonesia, terlebih di waktu liburan seperti saat ini. FLP Hadhramaut berharap teman-teman bisa mengisi hari liburnya dengan sesuatu yang bermanfaat seperti membaca dan berkarya, seperti harapan pengurus rumah cahaya.

“Kami berharap teman-teman bisa mengisi waktu liburannya dengan membaca buku yang bermanfaat. Untuk kemudian mereka bisa berkarya seperti buku yang mereka baca,” tutur pengurus rumah cahaya A. Ainul Yakin dan A. Habiburrahman.

Puncak acara bazar buku dilaksanakan berbarengan dengan penutupan Milad AMI yang ke-15, yaitu pada hari Rabu pagi (04/02). Lanjutan dari acara bazar buku murah ini, pada hari Sabtu pagi (07/02), para pengurus FLP Hadhramaut mengadakan acara LPJ bazar ke Al-Hadhramiyah Library. Kemudian agenda ditutup dengan sarapan pagi bersama. (Secretdlly)

flp HD

Related posts

Indonesia Tuan Rumah Konferensi Zakat Dunia 2017

Yanuardi Syukur

Venesia & Jejak Akulturasi Dengan Dunia Islam (2/3)

Rahmadiyanti Rusdi

Badan Pengurus Pusat FLP Berkumpul di Rumah Cerpenis Joni Ariadinata, Ada Apakah?

admin

Leave a Comment