Sanjo Literasi ke Rumah Baca Al Ghazi

tak sampai 1 menit baca |

PALEMBANG–Sanjo atau mengunjungi rumah keluarga, tetangga atau teman dalam rangka silaturahmi saat Idul Fitri sudah menjadi tradisi di kota Palembang. Keluarga FLP Wilayah Sumsel turut mengikuti tradisi sanjo tersebut pada Sabtu-Ahad (23-24/06).

Di antara rumah yang disanjo adalah Rumah Baca Al-Ghazi beralamat di Desa Sungai Rengit, Banyuasin sekaligus kediaman salah satu anggota FLP Sumsel.

Ikut dalam rombongan sanjo pengurus dan pembina FLP Sumsel. Selain menikmati pempek Palembang dan pindang masem pedes khas Banyuasin, dilakukan diskusi dan tukar informasi seputar dunia kepenulisan.

“Semoga dengan datang ke rumah dan bertemu langsung bisa semakin mengakrabkan antar pengurus dan pembina,” ungkap Nani Syahriani, salah satu pembina FLP Sumsel yang hadir bersama dua anak balitanya.

Rumah Baca Al-Ghazi sendiri merupakan tempat membaca bagi masyarakat sekitar khususnya anak-anak. Tidak hanya difasilitasi buku-buku, secara berkelanjutan dilakukan berbagai kegiatan literasi. Elly Sumantri, selaku pendiri mengatakan bahwa kehadiran Rumah Baca Al-Ghazi berupaya menyebarkan virus membaca dan menulis. Sejalan dengan apa yang dilakukan FLP. <>

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *