Berita

Ramadhan Ini, Saatnya Jadi Penulis

DSC_0811 - CopyIkatlah ilmu dengan menulis, sebab ilmu ibarat hewan liar yang dapat menjauh dari jangkauan sewaktu-waktu. Itulah yang disampaikan Ali bin Abi Thalib salah satu sahabat Rasullullah, Muhammad SAW.

Begitu pulalah yang coba disampaikan Zulfahmi Hammam dalam kata sambutannya sebagai ketua panitia Tadarus Sastra 2014 di Seminar Motivasi Menulis Bersama FLP Sumatera Utara yang sekaligus untuk membuka kegiatan Tadarus Sastra.

Tadarus Sastra ialah satu dari sekian banyak program kerja lainnya dari Forum Lingkar Pena Sumatera Utara (FLP SU) untuk menjangkitkan virus kebaikan menulis. Dilaksanakan di tiap Ramadhan, antusias masyarakat menjadi penulis meskipun sedikit rupanya mengalami peningkatan di tiap pelaksanaan Tadarus Sastra yang kali ini suda ke lima kalinya.

Mengusung motto ‘Saatnya jadi PENULIS!’, diharapkan seluruh peserta dapat menghasilkan tulisan yang lebih apik, baik, layak muat, dan bermanfaat. FLP SU yang beralamat di Jalan Sei Deli Gang Sauh No 18 Y dan berdiri semenjak 14 tahun lalu, tepatnya di Oktober 2000, telah menelurkan ratusan penulis dengan karya-karya tulis mereka yang tak hanya mejeng di media massa lokal tapi juga sudah menasional.

Bertempat di Aula Perpustakaan Kota Medan, dihadiri oleh 45 peserta dan beberapa pengurus dan anggota FLP SU, suasana ceria dan penuh kekeluargaan sangat terasa. Apalagi di pandu oleh MC yang sesekali menyelipkan candaan yang mengundang gelak tawa.

Selain itu, Motivasi menulis yang disampaikan oleh Anugrah Roby Syahputra lalu dilanjutkan sarasehan bersama Ratna DKS juga meningkatkan kepercayaan diri untuk memantapkan niat, meluruskan asa menjadi penulis kepada semua yang hadir.

Ya, sudah saatnya kita semua jadi Penulis. Terlebih di bulan Ramadhan ini karena menjadi penulis akan lebih memperbanyak pahala kita. [fp]

Related posts

Konsolidasi FLP Solo Jelang Milad FLP

admin

Terbuka untuk Semua, Lomba Essay Ini Mengenai Kamu dan FLP; Iya, Kamu …

admin

Catatan Silaturahmi Media Islam dengan MUI (3): Kiyai Masduki: Islam Wasathiyyah Perlu disosialisasikan

Yanuardi Syukur

Leave a Comment