Berita

Penghargaan Prasidatama 2014 Untuk Sekjen FLP

prasidatama 1Belum lama ini, Keluarga besar Forum Lingkar Pena turut bangga dan berbahagia. Pasalnya, pada 3 November 2014 salah satu anggotanya mendapat penghargaan Prasidatama 2014 dari Balai Bahasa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan itu diberikan kepada Afifah Afra (Yeni Mulati), yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) Forum Lingkar Pena. Kategori Tokoh Sastra Indonesia di Jawa Tengah, dinilai layak diberikan kepada penulis berusia 35 tahun itu, karena dedikasikasinya dalam mengembangkan kegiatan sastra Indonesia di Provinsi Jawa Tengah. Sebelum menjadi Sekjen BPP FLP, Afifah Afra pernah menjabat sebagai Ketua FLP Wilayah Jawa Tengah.

Selain kepada Afifah Afra, Prasidatama 2014 juga diberikan kepada 14 tokoh-tokoh lain, di antaranya Ahmad Tohari (sastrawan), Dorothea Rosa Herliany (sastrawan), Bambang Sadono (anggota DPD RI), Mardianto (mantan Gubernur Jawa Tengah), Amir Machmud N.S. (Pimred Suara Merdeka), Prof. Like Wilardjo (Rektor UKSW), Prof Gunarto (Rektor Unissula), dan sebagainya.

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah, Pardi Suratno mengatakan, kata Prasidatama berasal dari kata bahasa Jawa kuno yang artinya lebih baik atau semakin baik. Beliau juga menyampaikan, tim telah melakukan seleksi ketat terhadap semua nominasi yang dinilai layak menerima anugerah. Diharapkan, penerima penghargaan dapat terus berkarya semakin baik dan karya mereka mampu memberi pencerahan, pemikiran sehingga memiliki manfaat bagi pembangunan Jawa Tengah secara komprehensif.

“Berbekal semangat untuk memberi penghargaan kepada putra terbaik Jawa Tengah, semoga hal ini dapat menginspirasi kita semua untuk berbuat lebih baik,” kata beliau saat memberikan pidato pengantar pemberian Penghargaan Prasidatama 2014 di Gedung Bundar FBS Universitas Negeri Semarang, 3 November 2014 kemarin. Hadir dalam acara tersebut gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga didaulat untuk memberikan penghargaan tersebut. Semoga penghargaan tersebut memicu semangat sekalian anggota Forum Lingkar Pena sedunia.

Related posts

Diklat “Ngaji EYD” Bersama FLP Hadhramaut

admin

Pernyataan Sikap Forum Lingkar Pena (FLP) atas Serangan Bom Surabaya

admin

Lomba Review Film Ketika Mas Gagah Pergi

admin

Leave a Comment