Kamis, Februari 22Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


Perjuangan Mencari Cinta Sejati di Film Jomblo Fi Sabilillah

Lobby Epicentrum XXI terlihat ramai ketika saya dan beberapa teman FLP tiba di  Gala Premier Film Jomblo Fi Sabilillah (2/9/2023).

Sebagai salah satu media partner, FLP mendapatkan kesempatan untuk menonton pertama kali  film yang disutradarai oleh Jastis Arimba ini.  Setelah mengambil tiket, kami mencoba mengabadikan keseruan yang ada di sana. Sebuah backdrop  berukuran besar menjadi spot favorit untuk berfoto.

Tepat pukul 19.15 WIB, pintu studio 2 dibuka. Seperti Gala Premier pada umumnya, seluruh pemain, produser, sutradara, dan penulis skenario dihadirkan di depan layar.

Helvy Tiana Rosa selaku penulis skenario mengatakan bahwa banyak kebaikan yang disampaikan lewat film daripada lewat ceramah maupun tulisan.

“Mohon bantuan dari penonton yang hadir malam ini untuk berbagi kebaikan. Setelah menonton, tanpa spoiler, untuk menyebarkan film ini melalui sosial media. Jangan lupa untuk membeli novelnya, mendengarkan soundtrack film ini, dan pastinya ajak teman, saudara, dan semuanya untuk menonton film ini di hari pertama yaitu  14 September 2023,” ucap salah satu pendiri FLP ini.

Selain Helvy, Asma Nadia turut hadir di acara gala premiere Jomblo Fi Sabilillah tersebut. Dengan penuh semangat, ia mengajak penonton untuk meneriakkan yel-yel ajakan untuk menonton film ini  14 September 2023.

 

Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah

 

Film ini dibuka dengan adegan empat anak kecil yang bersahabat  bermain bola dan sepeda. Persahabatan mereka bertahan hingga dewasa. Empat pria  itu bernama Ali (Adhin Abdul Hakim), Yusuf (Ricky Harun), Anton (Mario Irwinsyah), dan Imron (Masaji Wijayanto).

Keempat sahabat ini mempunyai masalah masing-masing. Ali selalu didesak oleh ayahnya untuk menikah. Yusuf yang selalu pusing karena disukai banyak wanita, tapi tidak ada satu pun yang ia suka.

Ada Anton yang sudah beberapa kali akan menikah tapi gagal. Sementara Imron, didesak oleh ibunya untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Meski masing-masing mengalami struggle, ketiga rekannya berusaha membantu Ali karena  masalah Ali yang paling gawat. Ia diancam oleh ayahnya harus menemukan jodoh dalam waktu sebulan.

Perjuangan teman-temannya membantu Ali mencari jodoh menjadi lebih sulit karena Ali mengidap venustraphobia, sebuah gangguan mental yang menyebabkan dirinya panik setiap kali bertemu dengan lawan jenis.

Akhirnya Imron berinisatif untuk mendaftarkan Ali ke situs biro jodoh. Di situs itulah Ali bertemu dengan Anissa dan akhirnya jatuh cinta. Tapi sayangnya perjalanan menuju ke jenjang pernikahan mengalami beberapa hambatan. Apa saja hambatan itu? Akankah Ali berhasil meminang Annisa?

 

Pemain, sutradara, penulis skenario dan produser film Jomblo Fi Sabilillah
Pemain, sutradara, penulis skenario dan produser film Jomblo Fi Sabilillah

 

JOMBLO FI SABILILLAH merupakan film drama komedi romantis yang diproduksi oleh Warna Pictures dan merupakan adaptasi dari novel karya penulis best seller Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

Film ini akan tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 14 September 2023. Skenario film ini ditulis oleh Asma Nadia, Hayati Ayatillah, dan Jastis Arimba.

Disutradarai oleh Jastis Arimba dengan DOP Moriza Prananda serta diproseduri oleh Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan Oki Setiana Dewi.

 

5 Alasan Wajib Nonton Jomblo Fi Sabilillah

  1. Ceritanya relate dengan kehidupan saat ini. Kisah tentang perjuangan mencari cinta sejati dengan cara islami yang penuh denga lika-liku
  2. Mengajarkan tentang tulusnya persahabatan. Sahabat yang selalu membantu jika salah satu temannya mendapat masalah dan bersama-sama mencari solusinya.
  3. Adanya pesan dakwah untuk mencari pasangan halal tanpa pacaran namun tetap harus mencari latar beakang calon pasangan tersebut.
  4. Komedi yang dihadirkan membuat film ini ringan dan manis.
  5. Akting para pemain yang natural membuat penonton ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para tokoh.

Jadi, pastikan untuk menonton Jomblo Fi Sabilillah hari pertama  14 September 2023 dan jangan lupa menyebarkan kebaikan film tersebut di media sosial.

 

Anggota FLP yg hadir di Gala Premiere Jomblo Fi Sabilillah
Anggota FLP yg hadir di Gala Premiere Jomblo Fi Sabilillah

 

*Ditulis oleh Wiwiek Sulistyowati, Kordiv Humas BPP FLP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This