Berita

Musyawarah Wilayah FLP Sumatera Selatan

Musyawarah Wilayah FLP Sumatera Selatan

FLP.or.id,- Palembang – Ahad, 24 November 2019 Forum Lingkar Pena (FLP) Sumatera Selatan melaksanakan agenda besar yang diikuti oleh seluruh cabang yang tersebar di Sumatera Selatan yaitu Cabang Palembang, Ogan Ilir, Cabang Ogan Komering Ulu, Cabang Lahat, Cabang Empat Lawang, Cabang Prabumulih, Cabang Lubuklinggau dan Ranting UIN Raden Fatah Palembang. Agenda tersebut adalah Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memilih ketua Wilayah yang baru dikarena masa jabatan kepengurusan yang sebelumnya telah usai.

Muswil FLP Sumsel ini bertempat di Hotel Bina Darma Palembang dengan diikuti oleh 7 (tujuh) cabang dan 1 (satu) ranting aktif yang ada di wilayah Sumsel, pembina FLP Sumsel, Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP, dan beberapa tamu undangan. Azzura Dayana selaku perwakilan BPP FLP dalam sambutanya menyampaikan “Menulislah sebagai cita-cita karena menulis adalah tradisi ulama”.

Agenda Muswil ini berlangsung sehari penuh dengan sistem persidangan yang berisi tentang laporan pertanggungjawaban pengurus wilayah periode 2017-2019 dan pemilihan ketua baru periode 2019-2021. Setelah beradu pendapat begitu panas, akhirnya diperoleh keputusan musyawarah bahwa ketua Wilayah yang baru adalah Danang Paminto Leksono (Danz Chisaemaru) yang sebelumnya menjabat di divisi Humas FLP Sumsel periode 2017-2019. Selain pemilihan ketua baru, dilantik pula Hida Syifa Ketua FLP Sumsel periode 2015-2017 sebagai dewan pembina baru oleh BPP FLP .

Setelah rangkaian sidang selesai, agenda dilanjutkan acara Milad FLP Sumsel ke-19 yang bertepatan pada 22 November atau 2 (dua) hari sebelum agenda muswil ini dilaksanakan. Acara milad ini dilakukan dengan potong tumpeng pempek dan dilanjutkan dengan makan pempek dan foto bersama.

“Semoga dengan terpilihnya ketua Wilayah yang baru di umur ke-19 ini dapat memajukan FLP Wilayah Sumatera Selatan dan dapat menjadikan FLP melahirkan banyak penulis yang mencerahkan dunia literasi” ucap Danang setelah terpilih sebagai ketua Wilayah yang baru.

-danz-

Related posts

Training for Trainer, Pelatihan Menjadi Trainer bagi Anggota FLP Yogyakarta

admin

Kelas Menulis dan Pelantikan FLP Ranting Al-Azhar 2017/2018

admin

Penulis FLP Sulsel Menangi Lomba Blog Smart City

admin

Leave a Comment