Berita

FLP Kalbar: Mendidik Anak Lapas di Pontianak

foto flp kalbar di lapas anak 2Percayakah Anda bahwa sastra mampu memperhalus budi, mempertajam akal serta membangun karakter positif anak?

Sebagai organisasi yang mencintai dunia literasi tentu FLP tak pernah jenuh mengajak semua elemen masyarakat untuk gemar membaca dan menulis. salah satunya adalah FLP Kalbar yang secara rutin mengkampanyekan pentingnya membaca dan menulis. Seringkali kami menggelar roadshow ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, panti asuhan dan lapas anak.

Sabtu, 8 Februari 2014 kemarin, FLP Kalbar menyambangi Lapas Anak untuk berbagi cita serta memperkenalkan sastra kepada Anak-anak yang menjadi korban buruknya lingkungan dan pergaulan. Harapannya, Anak-anak dengan masa lalu kelam tersebut memiliki cara pandang baru terhadap dunia serta mampu menghidupkan kembali asa yang kadung padam oleh aksi kejahatan masa lalu serta stigma masyarakat terhadap mereka, kata Aspari Ismail Ketua FLP Kalbar.

Abdul Qodir Jaelani, selaku Kabid Humas dan Publikasi FLP Kalbar berharap “Semoga apa yang telah diberikan tadi mampu menghantarkan mereka untuk menjemput masa depan yang lebih baik. Terima Kasih yang sebesarnya kepada LABINAS Kalbar yang mensponsori kegiatan mulia ini”. Katanya bersemangat.

Hadir sebagai pelatih kali ini adalah Pay Jarot Sujarwo, penulis produktif ini sudah keliling eropa berkat ketekunannya menulis. Dalam paparannya Pay bercerita, dia bisa berkeliling ke beberapa negara berkat kebiasaan menulis buku harian sejak kecil. Maka dia mengajak kepada anak-anak untuk terus bersemangat menulis, karena menulis sangat asyik, tak dibatasi waktu, banyak manfaatnya dan tak mensyaratkan ijazah tertentu untuk menjalani profesi menulis ini. Banyak penulis hebat dan tokoh ternama di negeri ini, sebut saja Ir. Soekarno dan Buya Hamka yang melahirkan karya-karya besar dari dalam penjara, katanya menyemangati.

Related posts

Rayakan Milad, FLP Surabaya Persembahkan Hadiah untuk Mamah

admin

Bedah Sosok Fatmawati, Ini Prestasi Terbaru Blogger FLP Bengkulu

admin

FLP Wilayah Jawa Tengah Selenggarakan Writing Camp di Kota Batik

admin

Leave a Comment