Jumat, Juli 12Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


FLP Brebes Gelar Aksi Sosial Peduli Korban Banjir

BREBES – Komunitas penulis Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Brebes menyelenggarakan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Brebes, Selasa, (27/2/2024).

Tercatat ada 6 kecamatan terdampak banjir akibat jebolnya tanggul dan meluapnya Sungai Pemali.

Sejumlah pengurus dan anggota FLP cabang Brebes turun ke lokasi guna untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir.

Ketua FLP Brebes, Eko Alfian menjelaskan sehari sebelumnya pengurus FLP Cabang Brebes telah membuka Donasi Gerakan Peduli Korban Banjir.

“Hari ini pendistribusian sebanyak 80 nasi kotak sumbangan dari anggota FLP Cabang Brebes dibagikan kepada warga yang rumahnya tergenang air di Desa Krasak dan Kelurahan Gandasuli,”ujarnya, Selasa (27/2/2024).

Melalui kegiatan ini Eko berharap agar bisa meringankan musibah yang dialami oleh korban banjir. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Semoga melalui aksi sosial ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini terkena muslibah banjir,”tambahnya.

FLP Brebes juga memberikan apresiasi kepada para donatur yang telah ikut menyumbangkan uangnya semoga Allah SWT membalas dan memberikan keberkahan serta semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para korban.

Forum Lingkar Pena cabang Brebes masih membuka donasi untuk berbagi. Hal ini dilakukan  karena melihat masih ada di beberapa perkampungan yang tergenang banjir. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This