Berita Kabar

Festival Literasi Tangsel

FLP.or.id,- Di beberapa kota, geliat literasi sudah mulai terlihat. Begitu juga dengan kegiatan di kota Tangerang Selatan. Tahun ini memasuki tahun ketiga. Kegiatan ini diberi nama Festival Literasi Tangsel. Mengambil tema Pamali, kegiatan ini berlangsung selama dua hari bertempat di Kandang Jurang Doank.

Festival Literasi Tangsel Dik Doank selaku pemilik dari KJD, begitu biasanya masyarakat sekitar menyebut, sangat mensupport acara ini. Hal ini bisa dilihat dari sang pemilik yang terjun langsung mengatur tempat agar peserta yang hadir merasa nyaman. Festival Literasi ini selalu diadakan di KJD selama tiga tahun berturut-turut. Kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, baik acara maupun pengisi acaranya terkesan eksklusif. Penggerak literasi ada di sini. Sebut saja Abah Yoyok yang jadi tokoh panutan di Tangsel.

Forum Lingkar Pena turut serta menjadi supporter acara dan mengisi talkshow asyiknya jadi penulis. Acara yang dibuka langsung oleh ketua panitia ini masih berlangsung hingga esok. Latar belakang diadakan festival literasi adalah sebagai wadah bertemunya penulis, penerbit dan pembaca dalam satu wadah dan bisa melakukan kegiatan bersama. Tangsel juga memiliki komunitas literasi book club yang terbuka untuk umum. Tidak ada syarat khusus untuk bergabung. Bisa follow instagram mereka di @festivaliterasitangsel dengan menghubungi Chia atau Wahyu.

Related posts

Organisatoris dan Aktivis Sosial Itu Telah Pergi

Kontributor FLP

Perayaan Buku Antologi FLP Karanganyar

admin

Setelah Nobar DSC, Kini Wilayah-Wilayah FLP Siap Nobar AAC2

admin

Leave a Comment