BPP FLP dan Pusbangfilm Siapkan Pelatihan Skenario Tingkat Nasional

1 menit baca |

JAKARTA, FLP.or.id – Film yang bagus berawal dari skenario berkualitas. Geliat perkembangan film di tanah air, baik untuk layar kaca maupun layar lebar, membuat kebutuhan akan skenario semakin banyak . Inilah yang melandasi Forum Lingkar Pena (FLP) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) berencana menyelenggarakan pelatihan skenario.

“Banyak anggota FLP memiliki ketertarikan untuk menulis skenario sehingga dengan mengikuti pelatihan ini, potensi dan keahlian mereka dapat meningkat,” ujar Nur Baiti, Koordinator Divisi Bisnis Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP, yang juga menjadi panitia pengarah pelatihan ini.

Nantinya, peserta akan dilatih langsung oleh Aditya Gumay, sutradara sekaligus penulis skenario andal. Nama Aditya memang sudah tidak asing lagi. Pria kelahiran Jambi ini sudah dikenal pecinta seni dan literasi sejak menyutradarai acara Lenong Bocah pada dekade 1990-an. Ia juga pengasuh Sanggar Ananda dan meraih banyak penghargaan di bidang perfilmaan. Salah satu filmnya, “Emak Ingin Naik Haji” mendapat penghargaan skenario cerita adaptasi terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2009.

Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan di lima daerah yaitu Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat dan Maluku pada rentang waktu September hingga November 2018. Di masing-masing wilayah tersebut, pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Peserta nantinya akan menginap sehingga waktu untuk praktik bisa lebih maksimal,” kata Nur lagi.

Selain untuk anggota FLP, pelatihan ini juga terbuka untuk siapa saja yang tertarik mendalami skenario. Bagi calon peserta yang tertarik, nantikan informasi selanjutnya di masing-masing wilayah. (APR)

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *