Berita Kabar

Berbagi Dengan Korban Banjir

tebet 21Bersama komunitas dari myquran dan MP4Palestine, Sabtu (25/1/2014) kami mengunjungi  Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Kami melihat bahwa banjir cukup parah menerpa Kelurahan ini, terbukti dari sembilan RT hanya tiga RT yang tidak terkena.

Saat kami berkunjung, banjir sudah surut di beberapa rumah. Beberapa warga terlihat sedang membersihkan jalan serta menjemur kasur dan sofa. Kami pun menyerahkan bantuan berupa bubur bayi instant, susu UHT, pampers, minyak telon dan minyak kayu putih.

“Minggu ini kami fokus untuk membantu warga membersihkan rumah. Kami akan membagikan karbol, kapur barus kepada mereka .Setiap hari kami menyediakan  1,000 nasi bungkus  untuk  disebar ke enam RT.” Ucap Ibu Gia, salah seorang warga yang rumahnya dijadikan posko. Rumah Ibu Gia dijadikan posko karena aman dari banjir.

Perjalanan siang itu kami lanjutkan ke Tebet. Seperti kita ketahui bersama, daerah ini cukup parah terkena banjir. Tidak heran jika posko-posko banyak didirikan di lokasi yang sering didatangi air dalam jumlah besar ini.

“Sudah sepuluh hari kami mendirikan posko ini, sebelumnya ada juga dapur umum di sini, “ jelas Fahrul, penjaga posko banjir yang kami temui siang itu. Dari tiga kelurahan yang dinaungi oleh posko ini (Kelurahan Kebon Baru, Bukit Duri dan Tanjung Lengkong) hanya Kelurahan Bukit Duri yang masih tergenang air “kelurahan Bukit Duri, memang berada di dataran yang lebih rendah, makanya meski hari ini cuaca cerah, di sana belum surut.“ lanjut Fahrul.

Berdasarkan keterangan Fahrul, setiap bantuan yang datang, langsung di distribusikan dengan menggunakan perahu karet ke tiap-tiap RT. Ini terlihat dari tidak menumpuknya barang-barang di posko mereka. Semua barang yang diterima dan didistribusikan di catat di sebuah buku.

“Saat ini kami masih membutuhkan obat-oabtan seperti salep obat gatal, obat masuk angin dan obat flu. Alat-alat untuk membersihkan rumah seperti sikat, sabun dan pembersih lantai juga masih kurang, “ucap Fahrul.

Selain memberikan pampers, baju layak pakai, susu UHT, kami juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 2,000,000 rupiah. [@winiez15]

Related posts

Muswil FLP Maluku Utara

Kontributor FLP

Kolaborasi FLP dan Kaskus Creator Akan Bahas Penulisan Kisah Misteri

admin

FLP Johor Bahru Sebar Ilmu Di Jalan

admin

1 comment

Ari 3 Feb 2014 at 5:16 am

Maaf masih menyalurkan lg tdk ya utk korban banjir, ada teman2 yg mau nyumbang.

Reply

Leave a Comment