Berita Kabar Pilihan Editor

Aksi TBM FLP Lampung

Ahad (26/4) bertempat di sekitar GSG Unila, Taman Baca Masyarakat (TBM) FLP Lampung digelar. Pukul 06.00, Ahmad Tarnudzi, Ketua FLP Bandarlampung, tampak merapikan buku-buku di trotoar yang beralaskan banner bekas.

Istiqamah, kata yang sempat beberapa kali diungkapkan pria lulusan STAIN Metro ini untuk terus mengadakan kegiatan sosial membaca, pinjam-meminjam buku di TBM. Tak tertinggal, Destiani (Sekretaris FLP Lampung) dan Sri Utami (Kabid. Danus FLP Lampung) turut bertugas di taman baca.

Banyak buku yang disajikan di sana. Dari komik, buku motivasi, Majalah Bobo, buku membina rumah tangga, hingga novel, lengkap ada di TBM. Ramai pengunjung yang datang, dari anak-anak yang sekadar bermain-main hingga usia dewasa yang sengaja datang ke TBM. Biasanya, jenis bacaan yang laris-manis menjadi pinjaman favorit adalah buku motivasi, Majalah Bobo, dan buku membina rumah tangga. Tiap pekan, ada puluhan peminjam buku yang datang. Masing-masing peminjam diperbolehkan meminjam sebanyak tiga buku.

Kegiatan TBM FLP Lampung hampir genap tiga tahun diadakan. Keistiqamahan teman-teman untuk tetap mengadakan taman baca karena ingin menghidupkan budaya membaca. Para pengurus FLP akan berusaha mungkin selalu membuka taman baca. “Insha Allah FLP akan selalu membuka TBM, kecuali turun hujan,” ungkap Ahmad. Tak sedikit  pengunjung yang datang menghibahkan buku bacaan mereka. Di antara jenis buku yang  diberikan pengunjung seperti komik, buku travel writing, dan majalah sekolah. Saling berbagi memang membahagiakan, terlebih jika buku bacaan yang dimilikinya bermanfaat untuk orang lain. Dan tiap pekan TBM FLP Lampung  pun kerap mendapatkan sumbangan buku. Ke depannya, buku-buku yang didapatkan akan disumbangkan ke pulau-pulau yang berhampiran dengan Lampung. Kegiatan tersebut adalah salah program kerja FLP Lampung.

Related posts

Donasi Untuk Rohingya

admin

Oprec FLP Gresik; Geliat Pejuang Pena di Kota Santri

admin

Catatan Silaturahmi Media Islam dengan MUI (1): Dibuka dengan Konferensi Pers Kasus Ahok

Yanuardi Syukur

7 comments

Ganjar Widhiyoga 31 Mei 2015 at 5:24 pm

Keren sekali kegiatan teman-teman ini! Semoga mampu membangun budaya cinta baca. Salam sukses!

Reply
Sinta Yudisia 1 Jun 2015 at 5:48 am

Selalu semangat, teman-teman!

Reply
Buhori 1 Jul 2015 at 1:30 am

Kalau mau bergabung dengan forum lingkar pena bagaimana cara nya . Saya di Lampung..

Reply
destiani 10 Jul 2015 at 8:52 pm

Pak Buhori, silakan hubungi saya 085378789996, untuk info lebih lanjut di flp lampung dan bandarlampung. kami tunggu partisipasi bapak. terima kasih.

#salam menulis

Reply
kholifah 12 Okt 2015 at 8:09 pm

Bagaimana kalo kami yang mau gabung blum punya skil menulis. Kami masih ingin belajar. Bisakah gabung?

Reply
admin 15 Okt 2015 at 5:02 pm

Tentu bisa, Mas/Mba Kholifah. Kalau Mas/Mba berdomisili di Lampung, bisa menghubungi FLP Wilayah Lampung atau FLP Cabang Bandar Lampung. 🙂

Reply
chodijah 26 Okt 2015 at 7:24 pm

Sy blum terlatih membuat karya tulis, boleh gabung ga ya? Sy tinggal di depok.

Reply

Leave a Comment