Jumat, Agustus 12Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


5 Manfaat Belajar Ngeblog Bersama Blogger FLP

Manfaat Ngeblog Bareng Blogger FLP

Keinginan menjadi blogger sebetulnya sudah lama menggelayuti angan-angan saya. Apalagi, katanya, kita bisa dapat cuan dari blog. Makin bertambah menggebu-gebulah keinginan saya itu.

Sayangnya, keinginan tinggallah keinginan, belum juga dapat saya realisasikan. Ada banyak faktor yang menghalangi keinginan itu, terutama tata benak saya yang belum sepenuhnya terbuka terhadap perkembangan dunia perblog-an. Sampai sebuah kesempatan datang dari Blogger FLP. Mereka membuka pendaftaran anggota baru.

Berbekal keinginan itu, saya pun mendaftar, dan, alhamdulillah, lolos seleksi. Dimulailah hari-hari saya belajar ngeblog bersama Blogger FLP.

Ada lima manfaat belajar ngeblog yang saya rasakan ketika bersama Blogger FLP.

1. Belajar blog dari dasar
Tahapan materi dasar ini sangat membantu membuka tata benak saya tentang dunia blogger. Walaupun saya sempat membuat blog secara otodidak, namun saya belum sepenuhnya paham materi dasar tentang blog itu sendiri. Alhamdulillah, di kelas Blogger FLP ini, saya diajarkan materi blognya dari dasar.

2. Materi yang mudah dipahami dan aplikatif
Di awal-awal, saya sempat bingung dengan materi yang disampaikan, namun saya tetap mencoba praktik langsung, dan ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Memang dalam praktiknya masih belum sempurna, tetapi saya merasa mengalami kemajuan dibanding sebelum belajar di kelas Blogger FLP.

3. Disediakan Google Classroom untuk bertanya dan diskusi
Setiap peserta bisa bebas bertanya atau saling bantu menjawab jika ada peserta yang mengalami kesulitan dalam praktik blog. Tentu saja, adanya classroom ini sangat memudahkan siapa saja untuk menumpahkan kebingungan ketika belajar dan mengaplikasikan materi blog pada halaman blog masing-masing.

4. Dipandu oleh admin yang ramah
Sejak saya dinyatakan lolos seleksi, admin selalu menginformasikan tahap-tahap apa saja yang harus dilakukan oleh peserta dalam mengikuti kelas blogger ini. Begitu juga dengan tugas-tugas, admin selalu rajin mengingatkan. Hal ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

5. Kelas gratis
Sampai sejauh ini, kelas Blogger yang saya ikuti belum memungut biaya apapun dari peserta. Tentu saja ini kesan dan sebuah manfaat yang patut diapresiasi. Sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Begitulah kesan dan manfaat belajar ngeblog yang saya rasakan ketika bersama Blogger FLP. Semoga apa-apa yang sudah diberikan oleh para pemateri dan panitia mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa.

>> Baca juga 7 Tips Ampuh Agar Konsisten Ngeblog.

***

Ditulis oleh EM. Dzanuryadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pin It on Pinterest

Share This