Agenda Kabar

Penuh! Kelas Daring FLP Jateng Dibanjiri Peminat

FLP.or.id,- Jateng – Selasa, 21 April 2020, bertepatan dengan Hari Kartini, FLP Jawa Tengah menggandeng Ali Irfan menggelar kelas daring grup WA. Ali Irfan melihat kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini sebagai saat yang tepat untuk berbagi. Adanya program pemerintah untuk learning from home menjadi dasar pemilihan tema “Menaklukkan Murid Dalam Hitungan Menit”.

Sejak awal dipublikasikan seminggu sebelum acara, ratusan orang langsung bergabung ke grup melalui tautan yang dibagikan. Hari pertama tembus 118 orang. Dua hari kemudian sudah 187 orang yang mendaftar. Di hari Jumat, peserta grup sudah mencapai 256 orang. Sampai di hari terakhir, FLP Jateng terpaksa menolak beberapa peminat karena kuota grup sudah penuh.

Hal yang mengejutkan di antaranya, peserta Kelas Daring grup WA FLP Jateng bersama Ali Irfan tidak hanya dari Jawa Tengah. Bahkan ada banyak peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa. Ada Desi dari Jambi, Nita dari Pontianak, Umi dari Manado, dan masih banyak lagi. Meskipun mayoritas masih dari lingkup Jawa Tengah dan sekitarnya.

Kelas Daring FLP Jateng dimoderatori oleh Rindha, pengurus FLP Jateng. Tepat pukul sembilan pagi Ali Irfan yang juga penulis buku Hanya Satu Menit mulai menyampaikan materi. Menurut Ali, untuk menaklukkan hati murid ada 3 hal yang harus dikuasai. Pertama, bangun “Self Control”, mulai dari kontrol diri sendiri dulu sebagai guru. Kedua, tahu apa yang perlu kita bangun, pelajari domain yang perlu dibangun dari diri anak kemudian terapkan dalam pembelajaran. Ketiga, membangun skill komunikasi, yaitu cara agar anak-anak bisa memahami perintah/kata-kata dengan benar.

Selama 3 jam kelas daring FLP Jateng berlangsung tertib. Dalam sesi tanya-jawab ada 10 pertanyaan yang bisa diajukan melalui moderator. Di akhir kelas, peserta mendapat resume materi yang bisa diunduh sebelum keluar dari grup. Kelas Daring FLP Jateng juga membuka donasi penyediaan APD melalui penjualan buku “Hanya Satu Menit” karya Ali Irfan. Bagi peserta yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasi (berapapun jumlahnya) melalui rekening BRI Syariah 1033922813 dan mengisi formulir di https://tinyurl.com/PesanBukuBuatDonasi . Konfirmasi pemesanan juga bisa menghubungi Lala (083838917178). Terbatas untuk 100 orang pertama. (Lala-FLP Jateng)

Related posts

FLP Isi Kelas Mendongeng dalam Kegiatan PLS SMP IT As-Salam Ambon

admin

7-30 Januari 2018, Lomba Cipta Puisi “Inspirasiku: Muslimah Indonesia dan Dunia”

admin

Terpilih Menjadi Koordinator Gerakan Wisata Halal, Apa Kata Blogger FLP Ini?

admin

Leave a Comment