Sabtu, Desember 3Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


Pembinaan FLP Cabang Se-Jateng: Menyamakan Visi Berupaya Mencipta Peradaban Islami

Pembinaan FLP Jawa Tengah

 

Jawa Tengah – Divisi Kaderisasi FLP Jawa Tengah mengadakan pembinaan untuk semua FLP cabang di wilayahnya secara daring, Jumat (15/7).

Tausiah  pembuka oleh Ustaz Noor Ariyanto menjadi motivasi untuk para penulis di FLP Jawa Tengah. Ustaz Noor menerangkan bahwa ada tiga orang hebat, yaitu orang yang mencipta Rijal (orang-orang hebat), orang yang mencipta pemikiran (para penulis), dan orang yang mencipta peradaban (Rasulullah Saw). FLP diposisikan sebagai bagian dari golongan kedua.

Pembinaan FLP cabang se-Jateng ini sebagai program dari Divisi Kaderisasi untuk memberikan gambaran terkait kinerja sebagai pengurus di FLP. Diharapkan dengan adanya program ini, setiap cabang dapat merumuskan kegiatan sesuai visi dan misi FLP.

Rianawati sebagai pembina jenjang andal dan juga kaderisasi BPP FLP menjelaskan bahwa FLP hadir untuk memberi nafas segar literasi. Karya-karya FLP diharapkan mampu menggeser tulisan-tulisan vulgar dan memberikan tulisan baru yang mencerahkan sebagai asupan bergizi generasi masa kini.

Setiap anggota FLP, terangnya, harus mengikuti 3 landasan rekruitmen (keislaman, kepenulisan, dan keorganisasian) sebagai dasar perekrutan dan pembinaan anggota. Ketiga landasan tersebut tidak hanya tugas Divisi Kaderisasi saja. Semua divisi baik ketua, sekretaris, bendahara, kaderisasi, karya, humas, dan yang lainnya bisa mensinergikan program kerjanya.

Di akhir pertemuan disampaikan kembali tujuan awal Bunda Helvy Tiana Rosa membentuk FLP dan pujian dari Maman S. Mahayana pada FLP. Salah satunya adalah FLP bisa mengorganisasikan penulis yang secara umum bersifat individual. Rianawati mengingatkan bahwa estetika menulis tidak semata mematuhi AD/ART, tapi lebih kepada visi besar sebagai muslim produktif yang menghasilkan karya yang besar. <>

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This