Minggu, Desember 4Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


Enam Kader FLP Sul-Sel Menang Sayembara Penulisan Cerita Anak Dwibahasa Oleh Balai Bahasa

 

Sayembara Penulisan Cerita Anak Sul-Sel oleh Balai Bahasa

 

Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Desiminasi Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Seprovinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di Hotel Whiz Prime Makassar, 18-21 Juli 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Bahasa bapak Drs. Yani Paryono, M. Pd. 

Diseminasi penerjemahan cerita anak dwibahasa merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas peserta dalam penulisan dan penerjemahan cerita anak dwibahasa.

 

Kader FLP Sul-Sel Menang Sayembara Penulisan Cerita Anak

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut melibatkan sepuluh pemenang terpilih dari sayembara penulisan cerita anak 2022.

Forum Lingkar Pena patut berbangga karena dari sepuluh pemenang terbaik, enam di antaranya merupakan pengurus harian Forum Lingkar Pena wilayah Sulawesi Selatan yaitu Fitrawan Umar, Hendra S. Marindra, Nur Yusriyyah Bakhtiar, Fathul Khair Tabri, Nurhawarah dan Rahmat. 

Selama kegiatan ini berlangsung, para peserta diberikan materi-materi terkait penerjemahan dan penulisan cerita anak.

Materi pertama dibawakan oleh Dr. Berthin Simega, S.S., M.Pd. dengan judul Teknik Penerjemahan. Nilai Moral dan Karakter pada Cerita anak oleh Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Kemudian, Materi Penjenjangan Buku Anak disampaikan oleh Nurmadia Syam dan di akhiri oleh materi Penulisan Kreatif Cerita Anak oleh S. Gegge Mappangewa. 

Kegiatan diseminasi penerjemahan cerita anak dwibahasa untuk SD dan SMP  se-Provinsi Sulawesi Selatan dan se-Provinsi Sulawesi Barat ini diharapakan agar penulis dan penerjemah dapat berperan dalam meningkatkan jumlah buku bahan terjemahan bacaan Bahasa Indonesia untuk anak-anak yang bermutu sekaligus menjadi motivasi bagi anak-anak agar semakin giat menulis dan membaca buku.                       

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This