Berita Kabar

Parade Literasi Sumatera Barat, FLP Sumbar Ikut Terlibat

JAKARTA, FLP.or.id – FLP Wilayah Sumatera Barat (FLP Sumbar) turut ambil bagian dalam menyelenggarakan Parade Literasi Sumatera Barat 2016. Acara yang dijadwalkan berlangsung 11 – 13 AgusIMG-20160811-WA0004tus 2016 itu, terselenggara atas kerjasama FLP Sumbar, Kampung Dongeng, serta Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.

“Acara ini bertujuan untuk menggerakkan semangat membaca anak-anak, mahasiswa, dan masyarakat umum di Sumatera Barat,” kata Dodi Saputra, Ketua FLP Wilayah Sumbar kepada redaksi FLP.or.id pada Kamis (11/8/2016).

Selama tiga hari ke depan, acara Parade Literasi tersebut diisi oleh Pentas Dongeng (11 Agustus), Lomba Mewarnai tingkat TK se-Sumbar (12 Agustus). Sementara pada hari ketiga, akan diselenggarakan Seminar Sastra Tingkat Nasional IMG-20160811-WA0008dengan mengusung tema “Sastra Indonesia di Tengah Sastra Mancanegara”. Acara seminar pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016 itu diagendakan akan menghadirkan sastrawan Eka Kurniawan dan Salman Faridi (CEO Penerbit Bentang Pustaka).

Dalam keterangannya, Dodi menyampaikan bahwa kegiatan parade literasi yang pertama kali dilakukan ini sepenuhnya ditanggung dana dari Bapusipda Sumatera Barat. “(Kegiatan ini) ditargetkan akan menjadi event tahunan,” pungkas Dodi. (Foto-foto: Dodi Saputra)

Related posts

Dialog Kebudayaan Milad FLP Ke-18

admin

Ketua Umum FLP Umumkan Buku Non-Fiksi Terbaru, Apa Itu?

admin

Oleh-oleh dari Celebes! Ini 3 Tips Menulis Cerpen Menurut Gegge Mappangewa

admin

Leave a Comment