Berita

Muswil IV FLP Riau Tetapkan Alam Terkembang Sebagai Ketua

PEKANBARU, FLP.or.id – Perhelatan Musyawaran Wilayah (Muswil) Forum Lingkar Pena Wilayah Riau ke-IV yang digelar Hotel Winstar, Pekanbaru (17/2) menetapkan Alam Terkembang alias Muflih Helmi sebagai ketua FLP Wilayah Riau periode 2018-2020.

Alam terpilih secara aklamasi setelah 3 kandidat lain masing-masing Bambang Kariyawan, Ilham Fauzi dan Maharani Yas menyatakan diri tidak bersedia dicalonkan sebagai ketua. Pemilihan berlangsung hangat dengan suasana kekeluargaan dan hanya menghabiskan waktu kurang dari 30 menit.

Alam sebelumnya menjabat sebagai kaderisasi FLP Wilayah Riau, menggantikan Sugiarti sebagai ketua FLP Wilayah Riau periode sebelumnya. Dalam sambutannya usai terpilih, Alam mengungkapkan tiga hal yang akan dilakukannya dalam 2 tahun ke depan sebagai nakhoda organisasi.

Di antaranya, pengokohan FLP berdasarkan landasan tiga pilar (keislaman, kepenulisan dan keorganisasian, penguatan struktur kepengurusan, ikut serta mensukseskan program Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut dihadiri perwakilan BPP FLP, Ade Efdira yang juga pengurus divisi karya.

“Ketua yang telah sama-sama kita pilih hendaknya juga kita dukung dalam kerjanya, jangan kita biarkan sendiri,” tutur Ade dalam sambutannya.

Musyawarah Wilayah ke IV FLP Riau dihadiri perwakilan dari 3 cabang, masing-masing FLP Cabang Pekanbaru, FLP Cabang Indragiri Hulu dan FLP Cabang Rokan Hulu. Acara dibuka dengan kegiatan bincang literasi yang mengangkat tema Literasi di Era Digital Berbasis Budaya Lokal.
Usai sidang Muswil yang berlangsung 12 jam tersebut, dilanjutkan dengan penampilan kreasi perwakilan cabang serta pengumuman Anugerah Pena ke-3 sebagai penghargaan kepenulisan tertinggi di FLP Wilayah Riau.

Ditetapkan 3 orang pemenang dalam penghargaan ini, masing-masing kategori penulis nonfiksi terbaik dimenangkan oleh Abdul Rohim (Ketua FLP Cabang Rokan Hulu), penulis cerpen terbaik diraih oleh Inna Nurhasanah (sekretaris FLP Cabang Rokan Hulu) serta Dyah Ambarwati (Kaderisasi FLP Cabang Pekanbaru).

Acara diakhiri dengan pembuatan video testimoni dan ucapan selamat para peserta dan pembuatan iklan sponsor. (NA)

Related posts

Gelar SG, FLP Jakarta Bekali Calon Anggota Angkatan 21

admin

Kiprah Migran dalam Dunia Sastra

Kontributor FLP

FLP Wilayah Jawa Tengah Selenggarakan Writing Camp di Kota Batik

admin

Leave a Comment