Berita Kabar Pilihan Editor

Kelas Artikel FLP Bogor

Forum Lingkar Pena (FLP) Bogor tak henti-hentinya membuat karya. Ahad (26/04), organisasi kepenulisan ini menyelenggarakan kelas artikel bagi Pramuda angkatan ke-8. Acara yang dilaksanakan di Kampus IPB Dramaga Bogor ini, menghadirkan Irfan Azizi sebagai pembicara.

Dalam kegiatan tersebut, Irfan membeberkan rahasia agar artikel yang ditulis dapat dibaca dengan baik oleh pembaca hingga bisa tembus ke media.

“Selain isi, hal yang harus kita perhatikan dalam membuat artikel adalah kemampuan kita dalam mengedit tulisan. Baik huruf, kata, frasa, hingga kalimat.”

Di kelas, para siswa diajak berpikir keras untuk membuat tulisan lebih sederhana, enak dibaca, dan penuh makna. Setelah berkutat denga latihan membuat artikel, para peserta dihibur dengan penampilan beberapa peserta lain yang membawakan drama boneka berjudul Semut dan Belalang dalam sesi bertajuk Mimbar Sastra.

Di akhir acara, Irfan mengutip perkataan seorang pakar menulis tentang pentingnya bahan tulisan dalam proses penulisan sebuah artikel.

“Jika kita selesai menulis sebelum bahan tulisan kita habis, maka tulisan kita banyak bolongnya. Namun, jika kita masih menulis setelah bahan tulisan kita habis, maka tulisan kita akan banyak bohongnya.” (Resa M.)

doc. FLP Bogor
doc. FLP Bogor

Related posts

Metamorfosis Buku Menjadi Film; Nonton dan Bedah Film Cinta Laki-laki Biasa

admin

Tatkala Punggawa FLP Mengisi Studium Generale

admin

Ajak Masyarakat Gemar Baca, FLP Yogyakarta Dirikan Stand dan Perpustakaan Mini

admin

Leave a Comment