Kabar Pilihan Editor

Gathering Milad FLP Johor Bahru

Foto bersama peserta seminar FLP JB
Foto bersama peserta seminar FLP JB

Dalam rangka milad FLP Johor Bahru ke-4 dan memberikan motivasi kepada anggota FLP di Malaysia, FLP Johor Bahru menggelar Gathering dan Seminar Motivasi Kepenulisan yang pertama di tahun ini. Acara ini digelar pada Ahad, 29 Maret 2015, dilaksanakan di Gedung Pejabat IKRAM Johor Bahru, Malaysia.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua FLP Cabang Johor Bahru, Mishbahul Jannah. Dalam kata sambutannya, Jannah menyampaikan bahwa acara peringatan milad dan seminar motivasi merupakan penutup dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FLP Johor selama bulan Maret. Sebelumnya, dalam rangka milad FLP Johor ke-4, FLP Johor menyelenggarakan lomba menulis kisah inspirasi dan menulis puisi.

Tujuan diselenggarakannya acara Seminar Motivasi Kepenulisan itu adalah untuk membangkitkan kembali semangat menulis dilingkungan FLP Johor Bahru dan mengenalkan FLP kepada anggota yang baru tergabung dengan Forum Lingkar Pena.

Hadir sebagai pembicara ┬ádalam acara Milad dan Seminar Motivasi Kepenulisan itu Ketua Umum FLP Pusat, Sinta Yudisia. Dalam seminar yang diselenggarakan dari pukul 09.00 – 13.00, Sinta menyampaikan tiga materi yang dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pengenalan FLP, sesi kedua Motivasi Menulis dengan tema Menulis Sebagai Terapi Jiwa dan sesi ketiga Kiat-kiat Dalam Membukukan Tulisan.

Seminar yang dilaksanakan dengan interaktif dan santai ini bertabur hadiah. Diakhir acara panitia memberikan kejutan kepada peserta dengan pemotongan kue tart berwarna biru sebagai acara simbolis milad FLP JB ke-4. Setelah itu, panitia juga mengumumkan pemenang lomba puisi dan menulis kisah inspiratif. Juara pertama lomba menulis puisi diraih oleh Chalimah. Juara kedua diraih oleh Catur Istiqomah dan juara ketiga diraih oleh Yuliati. Kemudian juara kisah inspiratif dipilih hanya seorang dengan kisah inspiratif yang menjadi favorite juri. Juaranya adalah Sunarni. Keempat pemenang adalah tenaga kerja wanita yang sedang bekerja di Johor Bahru, Malaysia.

Acara seminar dan milad FLP JB ke-4 ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga, mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia di Johor Malaysia.

Related posts

Pelatihan Menulis Menandai Berdirinya FLP di Maroko

admin

Kumpul Penulis Solo #NgobrolBarengBabe FLP Karanganyar

admin

Hari Ini! FLP Bandung Akan Adakan Pelatihan Menulis Fiksi, Untuk Umum dan Free

admin

Leave a Comment